FOLLOW US:


Arsenal Kalah, Unai Emery Salahkan Nicolas Pepe?

22-10-2019 13:30

 | Richard Andreas

Arsenal Kalah, Unai Emery Salahkan Nicolas Pepe?
Arsenal vs Aston Villa: Nicolas Pepe mencetak gol lewat titik putih. © AP Photo

Bola.net - Unai Emery tampaknya tidak benar-benar terima dengan kekalahan Arsenal 0-1 dari Sheffield United pada pekan ke-9 Premier League 2019/20, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB. Dia yakin THe Gunners tidak pantas kalah.

Pertandingan itu berjalan sulit bagi Arsenal, dengan masalah performa tandang buruk yang masih sama. Sejak musim lalu, Arsenal selalu tampil lebih buruk saat bertandang ke stadion lawan.

Arsenal bisa saja meraih hasil yang lebih baik seandainya Nicolas Pepe bisa menuntaskan peluang terbaiknya. Eks Lille ini gagal mengeksekusi kesempatan matang di posisi sekitar 5,5 meter dari gawang lawan.

Emery selalu mendukung pemainnya, tapi kali ini sepertinya dia tidak bisa menyembunyikan kekecewaan terhadap Pepe. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kesempatan Terbesar

Bermain di Bramal Lane, Arsenal sulit menyuguhkan gaya bermain mereka seperti biasanya. Sheffield benar-benar agresif dan memaksa Arsenal mundur berulang kali tanpa bisa mengembangkan permainan mereka.

Bagi Emery, kesempatan Pepe adalah kunci pertandingan tersebut. Seandainya Pepe bisa mencetak gol, hasil akhir laga itu mungkin saja berbeda dengan yang benar terjadi.

"Kesempatan bagi kami, untuk Pepe, itu adalah kuncinya. Sebab setelah mencetak gol pertama, mereka [Sheffield] tampil sangat tangguh saat bertahan," tutur Emery di Arsenal.com.

"Saya kira Pepe masih berkembang, dia perlahan-lahan semakin baik bersama kami. Langkah berikutnya adalah mencetak gol."

2 dari 2

Butuh Proses

Perjuangan Pepe di Arsenal tidak pernah mudah. Menyandang status pemain termahal The Gunners, dia harus beradaptasi dengan kerasnya Premier League. Bukan perkara mudah.

Pepe bisa mencetak 23 gol pada 41 penampilan bersama Lille musim lalu. Namun, sejauh ini dia hanya bisa mencetak 1 gol untuk Arsenal dalam 10 penampilan di semua kompetisi.

"Malam ini, sebagai contoh, dengan kesempatan sebaik itu biasanya dia [Pepe] bisa mencetak gol, tapi dia eksekusinya tidak efisien," imbuh Emery.

"Dia masih berkembang dan semakin percaya diri, ini soal proses," tandasnya.

Satu-satunya gol Pepe tercipta lewat titik putih ketika Arsenal mengalahkan Aston Villa 3-2 beberapa pekan lalu.

Sumber: Arsenal