FOLLOW US:


Arsenal Kejar Gelandang Prancis Berbakat, MU dan Liverpool Ikut-Ikut

27-03-2020 10:40

 | Richard Andreas

Arsenal Kejar Gelandang Prancis Berbakat, MU dan Liverpool Ikut-Ikut
Skuad Arsenal merayakan gol Mesut Ozil ke gawang Newcastle United di Premier League. © AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan sedang berdiskusi untuk mendapatkan salah satu gelandang incaran mereka. Namun, The Gunners tidak dibiarkan tenang bernegosiasi karena Manchester United dan Liverpool datang mengganggu.

Gelandang yang dimaksud adalah pemain Le Havre, Pape Gueye. Semusim terakhir, nama Gueye mulai dikenal banyak orang dan dianggap sebagai calon gelandang terbaik di masa mendatang.

Gueye merupakan tipe gelandang serbabisa, komplet. Dia bisa mengisi pos gelandang bertahan, gelandang sentral, dan gelandang serang. Gueye pun beberapa kali dipercaya jadi kapten.

Pemain komplet seperti ini memang tidak akan dibiarkan tenang begitu saja. Arsenal berminat, tapi harus bersaing dengan klub-klub top Premier League lainnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Gueye yang Menawan

Guye bisa didapatkan hanya dengan 5 juta poundsterling, harga yang sangat murah karena situasi kontraknya di Le Havre. Wajar jika Arsenal tertarik, juga MU dan Liverpool.

Analis sepak bola Prancis, Julien Laurens, meyakini bahwa Gueye memang ditakdirkan bermain untuk klub besar. Ada banyak peminat, Arsenal harus bergerak lebih cepat.

"Saya menyukai dia. Dia adalah pemain terbaik Ligue 2 di Le Havre. Kita tahu betapa bagusnya akademi Le Havre, sebut saja Paul Pogba, yang mungkin merupakan pemain terbaik jebolan akademi mereka," ungkap Laurens kepada ESPN FC.

"Pape Gueye telah tampil fantastis di lini tengah musim ini. Dia baru 21 tahun, masih sangat muda, jadi orang-orang harus sedikit bersabar dengan dia."

2 dari 3

Bisa Semua

Menurut Laurens, kualitas yang ditunjukkan Gueye tidak bisa dipandang remeh. Dia gelandang yang bisa melakukan semuanya untuk membantu tim.

"Melihat apa yang sudah dia buktikan di divisi kedua sejauh ini, dengan kualitas luar biasa, dia fantastis nyaris pada segala hal," lanjut Laurens.

"Karena kontraknya di Le Havre berakhir pada Juni 2021, saya kira mereka harus menjualnya musim panas ini. Saya tahu sudah ada banyak klub yang tertarik mendapatkannya."

3 dari 3

Bukan Klub Sembarang

Klub-klub peminat yang dimaksud Laurens bukanlah klub biasa. Justru klub-klub besar yang lebih dari mampu mewujudkan transfer itu.

"Kita bicara soal Liverpool, Arsenal, MU, dan Man City. Mereka semua sangat tertarik pada Gueye dan saya kira dia adalah pemain dengan masa depan yang sangat cerah," tutupnya.

Sumber: ESPN FC