Arsenal Keok, Agen Aubameyang Salahkan Taktik Arteta

Aga Deta | 7 Desember 2020 10:41
Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melewati Rui Patricio di laga Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Arsenal kembali meraih hasil buruk setelah kalah dari Tottenham. Agen Pierre-Emerick Aubameyang menyalahkan taktik Mikel Arteta atas kekalahan tersebut.

Arsenal berkunjung ke markas Tottenham pada pekan ke-11 Premier League. Mereka takluk 0-2 di Tottenham Stadium, Minggu (6/12/2020) WIB.

Son Heung Min mencetak gol pertama Spurs pada menit ke-13. Tim asuhan Jose Mourinho itu kemudian menambah gol lewat Harry Kane di menit ke-45+1.

Ini menjadi kekalahan keenam Arsenal di Premier League 2020-2021. Pasukan Mikel Arteta kini mendekat ke zona degradasi.

Arsenal sekarang menghuni posisi ke 15 di klasemen sementara Premier League. Mereka cuma mengumpulkan 13 poin dari 11 pertandingan.

1 dari 2 halaman

Agen Aubameyang Serang Arteta

Kurangnya kreativitas menjadi penyebab Arsenal menjalani start buruk pada musim ini. Aubameyang bahkan hanya mencetak satu gol dari permainan terbuka sejak menandatangani kontrak baru tiga tahun di Emirates.

Minimnya servis membuat pemain asal Gabon itu mengalami paceklik gol. Alhasil, Aubameyang kembali tak bertaji saat menghadapi pasukan Jose Mourinho.

Kesulitan mencetak gol membuat Aubameyang kerap mendapat kritik. Namun, agen Aubameyang menyalahkan taktik Arteta atas kesulitan yang dialami The Gunners sejauh ini.

Kwaku Mensah memposting statistik yang menyoroti kurangnya kreativitas dalam permainan Arsenal, dengan caption: "Jika Anda menciptakan peluang…"

2 dari 2 halaman

Pengakuan Arteta

Arteta sendiri sekarang sedang berada dalam tekanan yang besar di Emirates Stadium. Namun, komentarnya setelah kekalahan dari Spurs membuat para penggemar bingung.

Arteta senang dengan penampilan timnya melawan Spurs. Ia mengklaim timnya menciptakan banyak peluang setelah melepas 44 umpan silang.

"Anda juga bisa melihat dari peluang yang kami ciptakan. Ada banyak bagian bagus di mana kami menembus kotak penalti pada banyak kesempatan," kata Arteta.

"Jika kami melakukannya setiap minggu, kami akan memenangkan pertandingan. Saat ini sepertinya kami perlu melakukan banyak hal untuk mencetak gol."

Sumber: Metro

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR