FOLLOW US:


Arsenal Masih Khawatir Kehilangan Sanchez di Akhir Bursa Transfer

10-08-2017 11:52

 | Alexis Sanchez

Arsenal Masih Khawatir Kehilangan Sanchez di Akhir Bursa Transfer
Alexis Sanchez © AFC

Bola.net - Arsenal dikabarkan masih mengkhawatirkan terkait masa depan Alexis Sanchez. Pemain bintang The Gunners tersebut diduga masih mungkin gabung dengan Manchester City di akhir-akhir bursa transfer musim panas ini.

Kontrak Sanchez di Arsenal tinggal menyisakan satu tahun lagi. Sejumlah klub besar di antaranya Manchester City dan PSG santer dikaitkan dengan pemain asal Chile tersebut.

Pemain 28 tahun tersebut diklaim berkenan pindah ke Manchester City daripada pindah ke PSG meski bayaran yang akan didapat tak sebesar di klub Prancis tersebut. Sebab di Man City, Sanchez bisa satu tim lagi dengan Josep Guardiola, pelatih Man City sekarang yang pernah membawanya ke Barcelona dari Udinese.

Musim lalu, Sanchez menjadi pemain penting bagi Arsenal. Memang, Arsenal hanya mampu finis di peringkat lima klasemen Premier League musim lalu dan tak akan bermain di Liga Champions. Namun Sanchez sendiri mampu mengumpulkan 30 gol di semua kompetisi.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, beberapa kali menegaskan bahwa pihaknya tak akan melepas Sanchez ke klub lain. Apalagi ke klub rival di Inggris. Tapi faktanya tak ada kontrak baru untuk Sanchez hingga saat ini.

Sanchez baru saja kembali ke Arsenal belum lama ini setelah menikmati liburan panjang musim panas. Kepada rekan-rekannya, ia dilaporkan telah memutuskan bertahan di Emirates Stadium. Namun demikian, petinggi Arsenal masih merasa khawatir soal kemungkinan kepergian Sanchez, demikian menurut The Mirror.

Ketika Arsenal menjalani pertandingan menghadapi Chelsea merebutkan trofi Community Shield akhir pekan lalu, Wenger tidak memainkan Sanchez. Pelatih asal Prancis tersebut menjelaskan bahwa sejumlah pemain termasuk Sanchez masih kurang persiapan.

Dan ketika Premier League dimulai akhir pekan ini, Sanchez juga dipastikan tak bisa bermain. Ia mengalami cedera otot perut yang mungkin akan membuatnya absen selama dua pekan ke depan.