Arsenal Pede Dapatkan Gabriel Jesus, Spurs Mundur?

Richard Andreas | 21 Juni 2022 04:00
Gabriel Jesus mencetak quattrick pada laga Man City vs Watford di pekan ke-34 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal harus berusaha ekstra dalam pemburuan striker baru. The Gunners mengincar Gabriel Jesus dari Manchester City, tapi klub-klub lain mulai ikut memanaskan situasi.

Pencarian striker baru memang jadi salah satu fokus Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Mikel Arteta membutuhkan pemain yang bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Pasalnya, Arsenal telah kehilangan dua striker dalam waktu enam bulan terakhir. Mereka melepas Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari 2022 lalu dan baru saja membiarkan Alexandre Lacazette pergi dengan gratis.

Jelas Arsenal perlu mendatangkan striker pengganti. Masalahnya, di bursa transfer sekarang, tidak mudah mendapatkan pemain berkualitas dengan harga standar.

1 dari 2 halaman

Arsenal optimistis

Menurut kabar teranyar, Arsenal masih merasa optimistis bisa mendapatkan Gabriel Jesus. Pihak Arsenal merasa memiliki dua faktor pendukung dalam transfer ini.

Pertama, Arteta dan Jesus sudah saling mengenal. Artinya, Jesus tahu apa yang akan diminta Arteta dan apa yang perlu dia lakukan di Arsenal.

Kedua, kabarnya Jesus sudah membulatkan keputusannya untuk pindah ke Arsenal di awal Juni kemarin. Dia tidak bisa bertahan di Man City karena menit bermain yang terus berkurang.

Satu-satunya yang jadi kendala saat ini adalah selisih harga antara kedua klub. Tawaran Arsenal dinilai masih terlalu kecil bagi Man City.

2 dari 2 halaman

Spurs kalah saing

Menurut Sky Sports, secara verbal Arsenal coba mengajukan tawaran 30 juta pounds untuk Jesus. Namun, kabarnya Man City menuntut harga 50 juta pounds.

Man City merasa potensi Jesus masih bisa dikembangkan jauh lebih tinggi lagi. Dia baru 25 tahun dan masih bisa terus berkembang hingga level top.

Selisih harga antara dua klub ini sempat dilihat sebagai celah oleh Tottenham Hotspur. Spurs sempat coba mendekati Jesus, tapi situasinya lebih sulit bagi mereka.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar Jesus akan bergabung dengan Arsenal jika tidak ada kejutan secara tiba-tiba.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR