FOLLOW US:


Arsenal Santai Tangani Kontrak Lacazette, Mau Kejadian Aubameyang Terulang?

06-07-2020 08:26

 | Yaumil Azis

Arsenal Santai Tangani Kontrak Lacazette, Mau Kejadian Aubameyang Terulang?
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, menyesali kegagalannya mencetak gol pada duel 32 besar Liga Europa 2019/20 kontra Olympiakos. © AP Photo

Bola.net - Jika dibiarkan, kasus Pierre-Emerick Aubameyang bisa jadi menimpa Alexandre Lacazette juga. Namun pelatih Arsenal, Mikel Arteta, enggan terburu-buru menyelesaikan kontrak baru sang penyerang.

Arsenal sedang direpotkan oleh Aubameyang yang tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di kontrak anyar. Sementara kontraknya yang sekarang hanya berlaku sampai akhir musim 2021 mendatang.

Mereka pun kini berada di posisi yang bimbang. Berusaha membujuk Aubameyang dengan resiko akan kehilangan dirinya secara gratis, atau menjualnya untuk mendapatkan keuntungan tapi di bursa transfer musim panas tahun ini.

Nah, kasus yang sama juga bisa menimpa Lacazette. Kalau tidak segera diperpanjang, maka Arsenal akan mendapati situasi dilematis seperti halnya kasus Aubameyang pada musim depan nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Belum Memikirkan Kontrak Lacazette

Kendati demikian, tidak sedikitpun terpancar dari perkataan Arteta soal masa depan pria asal Prancis tersebut. Ketimbang memikirkan kontrak sang pemain, ia memilih menyelesaikan musim 2019/20 terlebih dahulu.

"Kami harus berbicara soal langkah berikutnya dan juga rencananya, perasaannya. Seperti yang pernah saya katakan, saya senang dengan dia," ujar Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

"Dia adalah pemain yang selalu saya sukai, meskipun saat saya belum berada di sini, karena apa yang ia berikan kepada tim - kualitasnya, kemampuannya, tingkat kerjanya. Jadi, mari lihat lagi nanti," lanjutnya.

"Tapi sekarang kami berada di momen yang krusial, tidak ada waktu untuk bicara banyak soal situasi kontrak. Kami masih punya waktu dan akan melakukannya pada momen yang tepat."

2 dari 2

Mengejar Tiket ke Eropa

Arteta membutuhkan jasa Lacazette serta semua pemain the Gunners suntuk menyelesaikan musim 2019/20 dengan cara terbaik. Mereka sedang berupaya untuk mendapatkan tiket berpartisipasi di Liga Europa musim depan.

Kemenangan atas Wolverhampton menjadi tanda bahwa mereka sedang di jalur yang tepat. Dan sekarang tantangan ada di hadapan Arsenal: Pada hari Rabu (8/7/2020) nanti, mereka bakalan berhadapan dengan Leicester City.

"Beberapa pekan lalu kami sangat jauh, bahkan hanya untuk memikirkan soal Eropa. Kami sudah mendekat sedikit demi sedikit pada saat ini jadi mari lalui laga demi laga dan lihat ke mana itu akan membawa kami," pungkasnya.

Pertandingan melawan Leicester City akan dilangsungkan di markas Arsenal, Emirates Stadium. Kondisi lawan sedang apik karena baru saja mengalahkan Crystal Palace dengan skor telak 3-0 akhir pekan kemarin.

(Goal International)