FOLLOW US:


Arsenal Sebut Kieran Tierney Segera Pulih, Debut Lawan Manchester United?

11-09-2019 10:20

 | Richard Andreas

Arsenal Sebut Kieran Tierney Segera Pulih, Debut Lawan Manchester United?
Kieran Tierney © AFC

Bola.net - Bek anyar Arsenal, Kieran Tierney dikabarkan sudah membuat kemajuan signifikan dalam proses pemulihan cederanya. Pihak klub mengisyaratkan bahwa Tierney mungkin kembali berlatih penuh bulan ini.

Tierney didatangkan dari Celtic untuk menyelesaikan permasalahan bek kiri Arsenal. Sayangnya, transfer ini terjadi saat Tierney sedang cedera. Dia dikabarkan bakal menepi sampai Oktober 2019 mendatang.

Bek kiri 22 tahun ini disebut mengalami masalah double hernia yang membuatnya menepi sejak musim lalu. Biar begitu, kondisi ini tidak menghalangi Arsenal dalam mendatangkan Tierney.

Fans Arsenal sudah tidak sabar melihat aksi pemain baru The Gunners ini. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Mulai Pulih

Lewat situs resminya, Arsenal mengonfirmasi bahwa Tierney bakal segera berlatih penuh dalam beerapa pekan ke depan. Bulan September ini mungkin jadi bulan terpenting dalam proses kembalinya Tierney.

Bicara tentang cedera Tierney, Arsenal membuat pernyataan resmi: "Cedera kunci paha. Masih menjalani perawatan dan penilaian lebih lanjut."

"Berkembang baik dan berharap bisa berpartisipasi dalam latihan penuh pada bulan September."

Kembalinya Tierney ini jelas menjadi kabar baik untuk The Gunners. Setelah ditinggal Nacho Monreal, pos bek kiri Arsenal masih belum cukup kuat.

2 dari 2

Debut Tierney

Proses pemulihan Tierney ini bisa jadi sesuai kebutuhan Arsenal. Jika semuanya berjalan baik, Tierney bisa jadi menjalani debutnya pada salah satu laga penting Arsenal.

Berasumsi bahwa dia bisa pulih sepenuhnya pada September ini, Tierney mungkin siap membantu Arsenal kala melawat ke markas Manchester United, 1 Oktober 2019 mendatang.

Laga tersebut bisa jadi laga sempurna untuk debut Tierney. Dia bisa membuktikan kualitasnya melawan tim sekelas MU.

Biar begitu, saat ini yang terpenting adalah memulihkan kondisi terlebih dahulu.

Sumber: Arsenal