FOLLOW US:


Arsenal Siapkan 600 Miliar Rupiah untuk Kiper Baru

22-07-2021 04:30

 | Richard Andreas

Arsenal Siapkan 600 Miliar Rupiah untuk Kiper Baru
Bernd Leno © Arsenal FC

Bola.net - Arsenal diyakini bakal berusaha mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas ini. Bernd Leno masih jadi kiper inti, tapi The Gunners butuh back-up.

Sebelumnya, Arsenal punya Emiliano Martinez sebagai pelapis Leno. Martinez ternyata berkualitas sebagai kiper inti, dia membuktikannya selama Leno cedera.

Martinez kemudian menuntut diberikan kesempatan jadi kiper inti, tapi Arsenal tidak bisa memberikan kesempatan tersebut. Akibatnya, Martinez memilih pergi jadi kiper utama Aston Villa sejak tahun 2020 lalu.

Nah sejak saat itu Arsenal belum punya kiper pelapis yang ideal untuk menggantikan posisi Leno jika perlu.

1 dari 2

Bidik Ramsdale

Baru-baru ini Arsenal dihubungkan dengan dua kiper, Sam Johnstone dari West Brom dan Aaron Ramsdale dari Sheffield United. Johnstone dilirik lebih awal, tapi Arsenal memilih Ramsdale.

Menurut talkSPORT, The Gunners menyiapkan tawaran 30 juta pounds atau sekitar 600 miliar rupiah untuk mendapatkan Ramsdale dari Sheffield. Potensi Ramsdale sudah cukup membuat yakin Mikel Arteta.

Tawaran Arsenal ini diyakini akan membuat Sheffield tertarik. Angkanya cukup besar untuk ukuran penjaga gawang.

Lagi pula, Sheffield akan bermain di kasta kedua musim depan. Mereka harus menjual pemain yang bisa dijual dengan harga sebaik mungkin, termasuk Ramsdale.

2 dari 2

Pentingnya musim panas Arsenal

Musim panas ini memang sangat penting untuk Arsenal. Mereka gagal total musim lalu dan harus berbenah untuk mencapai level yang lebih baik musim depan.

The Gunners sudah merekrut Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga. Nama kedua pemain ini mungkin jarang terdengar, tapi potensial.

Arsenal juga dikabarkan sudah menyepakati transfer bek tengah Brighton, Ben White. Seharusnya transfer White segera tuntas begitu dia kembali dari liburan.

Nah jika benar jadi merekrut Ramsdale, artinya Arsenal bakal mengeluarkan lebih dari 100 juta pounds musim panas ini.

Sumber: Express, talkSPORT