FOLLOW US:


Arsenal vs Tottenham, Harry Kane: Saya Tidak Diving!

02-09-2019 19:07

 | Dimas Ardi Prasetya

Arsenal vs Tottenham, Harry Kane: Saya Tidak Diving!
Harry Kane terjatuh saat berduel dengan bek Arsenal, Sokratis Papasthathopoulos. © AP Photo

Bola.net - Bomber Tottenham Harry Kane menegaskan ia tak melakukan aksi diving demi mendapat penalti di penghujung laga derby London Utara melawan Arsenal.

Duel Arsenal vs Tottenham terjadi di markas The Gunners, Emirates Stadium. Pertandingan berlangsung dengan seru dan cukup keras.

Tottenham saat itu sempat unggul dua gol, namun Arsenal mampu membalas dua gol juga. Pada akhirnya pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Jelang laga babak kedua berakhir, ada insiden yang melibatkan Kane dengan Sokratis Papastathopoulos. Saat menyerbu masuk area kotak penalti The Gunners, Kane terlihat terjatuh setelah berusaha melindungi bola agar tidak direbut Sokratis.

Aksinya itu kemudian mendapat reaksi negatif dari pemain dan fans Arsenal. Banyak netizen di media sosial yang kemudian menuding striker 26 tahun ini melalukan aksi diving.

1 dari 2

Bantahan Kane

Wasit Martin Atkinson sendiri menilai tak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Sokratis. Namun Kane mengaku bahwa ia sebenarnya layak mendapatkan tendangan penalti.

"Saya kira begitu. Saya pikir itu adalah tahap permainan di mana ia membuat tekel dalam kondisi lelah," klaimnya pada Sky Sports.

"Saya pikir jika saya berada di garis tengah maka saya mendapatkannya. Ketika anda berada di dalam kotak, itu semacam 50-50," sambungnya.

"Wasit mungkin berpikir saya sedang mencari penalti tetapi yang saya coba lakukan adalah melindungi bola. Itu apa adanya - itu bisa diberikan dalam beberapa pertandingan tetapi tidak hari ini. Anda terus maju," tegas Kane.

2 dari 2

Pendapat Sol Campbell

Eks bek Tottenham, Sol Campbell, ikut angkat bicara soal masalah tersebut. Ia mengatakan bahwa Kane sepertinya memang melakukan aksi diving, meski tak mengatakannya secara langsung.

Di sisi lain, pria yang juga pernah membela Arsenal ini juga mengkritik Sokratis. Ia menyebut bek asal Yunani itu bertindak terlalu gegabah saat mencoba menghentikan pergerakan Kane di area kotak penalti.

"Begitu anda masuk ke dalam kotak, penyerang memegang kendali sehingga anda harus berhati-hati. Ia memang datang untuk melindungi bola, tetapi mungkin itu terlalu berlebihan dan jelas," cetusnya.

"Namun, anda mendapatkan risiko sebagai bek jika anda menyentuh striker," sambung Campbell.

Harry Kane sendiri sebelumnya sudah mencetak gol penalti di laga Arsenal vs Tottenham itu. Hukuman dari titik 12 pas itu diberikan wasit setelah Son Heung-Min dilanggar oleh Granit Xhaka di kotak terlarang.

(Sky Sport)