FOLLOW US:


Aubameyang Menjatuhkan Trofi FA Cup, Arteta: Dia Belum Biasa Pegang Piala

02-08-2020 09:15

 | Yaumil Azis

Aubameyang Menjatuhkan Trofi FA Cup, Arteta: Dia Belum Biasa Pegang Piala
Momen ketika skuad Arsenal menjatuhkan trofi Piala FA 2020 pada perayaan juara. © AP Photo

Bola.net - Ada momen yang menarik perhatian saat Arsenal sedang merayakan keberhasilannya menjuarai FA Cup. Sang bintang, Pierre-Emerick Aubameyang, tak sengaja menjatuhkan piala yang berada dalam genggamannya.

Arsenal menjalani laga final FA Cup pada Sabtu (1/8/2020) kemarin, dengan Chelsea sebagai lawannya. Pertandingan yang digelar di Wembley Stadium tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan the Gunners.

Pada awalnya, klub besutan Mikel Arteta tersebut sempat tertinggal lebih dulu setelah gawangnya dijebol Christian Pulisic pada menit ke-5. Namun Aubameyang membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol di menit ke-28 dan 67.

Aksi heroik Aubameyang itu membuat Arsenal berhasil mengakhiri musim 2019/20 dengan sebuah trofi. Cukup menghibur mereka yang hanya mampu menduduki posisi ke-8 dalam klasemen akhir Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Momen Aubameyang Menjatuhkan Piala

Keberhasilan tersebut tidak disaksikan secara langsung oleh fans setia Arsenal. Protokol kesehatan di masa pandemi virus Corona ini membuat mereka tidak diperkenankan memenuhi Wembley.

Bahkan prosesi pengangkatan piala harus dilakukan secara mandiri. Aubameyang membawa piala FA Cup ke rekan-rekan setimnya yang sudah siap untuk berselebrasi. Namun tanpa sengaja, ia menjatuhkan trofi tersebut.

Kejadian itu mengundang gelak tawa dari David Luiz dkk. Aubameyang mengambilnya dan melangsungkan proses pengangkatan piala. Untungnya, pialanya tidak mengalami kerusakan serius.

2 dari 2

Komentar Arteta dan Holding

Perihal kejadian tersebut, Arteta mencoba melemparkan kelakar bahwa Aubameyang belum terbiasa mengangkat piala. Ia pun berjanji akan membuat penyerang berdarah Gabon itu terbiasa mengangkat piala di kemudian hari.

"Hal seperti itu bisa terjadi, saya rasa itu pernah terjadi beberapa tahun lalu. Dia butuh pengalaman dengan trofi! Kami bisa membuatnya terbiasa dengan itu," ucap Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

Bek Arsenal, Rob Holding, juga ikut berbicara soal aksi kocak dari sang kapten. Selain kejadian jatuhnya piala, ia pun turut menjadi saksi saat Aubameyang kesulitan melepaskan piala dari podiumnya.

"Saya melihat dia berjalan dengan bagian bawah piala sedikit menempel, saya bilang 'anda harus melepasnya!'. Sepertinya kejadian jatuhnya trofi adalah tren di masa sekarang," ungkap Holding.

(Goal International)