Awas Bang Galak! Daftar 'Ulah' Cristiano Ronaldo Sejak Balik ke MU, Banting HP Fans hingga Jelek-Jelekkan Klub

Ari Prayoga | 14 November 2022 14:35
Awas Bang Galak! Daftar 'Ulah' Cristiano Ronaldo Sejak Balik ke MU, Banting HP Fans hingga Jelek-Jelekkan Klub
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada duel antara Omonia Nicosia vs Manchester United di Liga Europa 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo menyalakan api dalam sekam di Manchester United. CR7 secara terbuka menyerang klubnya sendiri, padahal musim masih memasuki tengah jalan.

Ronaldo mencurahkan isi hatinya kepada Piers Morgan dalam acara Piers Morgan Uncensored on TalkTV. Sejumlah pihak pun menjadi sasaran kekesalan CR7.

Ronaldo menceritakan secara gamblang apa yang terjadi padanya sejak musim panas lalu hingga musim yang kini sedang berhenti menyusul adanya Piala Dunia 2022 ini.

Sejak kembali ke Manchester United pada musim panas tahun lalu, Ronaldo melakukan sejumlah tindakan yang sangat kontroversial dan mendapat sorotan tajam.

Apa saja kelakukan Cristiano Ronaldo semenjak balik ke Manchester United? Berikut daftar selengkapnya.

1 dari 8 halaman

Pulang Kampung Jelang Derby

Pulang Kampung Jelang Derby

Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Pada awal Maret 2022 lalu, tepatnya sebelum laga Derby Manchester, United mengabarkan bahwa Ronaldo harus absen di laga derby karena mengalami cedera pinggul.

Ralf Rangnick sebagai manajer interim saat itu pun berniat mencadangkan Ronaldo. Namun, Ronaldo bersikeras bahwa dia bisa bermain sejak menit pertama.

Ronaldo akhirnya mengatakan bahwa ia mengalami cedera pinggul. Ia pun memutuskan untuk pulang ke Portugal karena merasa bahwa cuaca hangat bisa membantu cederanya pulih lebih cepat.

2 dari 8 halaman

Banting HP Fans

Banting HP Fans

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Kemudian, pada April 2022 Ronaldo kembali menjadi sorotan setelah membanting ponsel fans Everton bernama Jacob Kelly usai United kalah 0-1 di kandang lawan.

Setelah videonya viral, Ronaldo akhirnya meminta maaf melalui akun Instagram miliknya. Dia mengakui kesalahannya dan bahkan ingin mengundang fans tersebut untuk menyaksikan pertandingan Man Utd di Old Trafford.

September lalu, FA mendakwa Ronaldo salah pada kasus tersebut. Ronaldo dianggap berperilaku buruk. United memberi pembelaan kepada pemainnya agar tidak mendapat sanksi lebih berat.

3 dari 8 halaman

Mendebat Erik ten Hag dan Kabur

Mendebat Erik ten Hag dan Kabur

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Saat menghadapi Rayo Vallecano pada laga uji coba terakhir sebelum liga dimulai, Ronaldo terlihat mendebat instruksi manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan kedapatan meninggalkan stadion lebih cepat.

Terbaru, Cristiano Ronaldo memperlihatkan ekspresi kekecewaan dengan sangat jelas ketika Manchester United kebobolan pada laga pekan kedua Premier League kontra Brentford, Sabtu (13/8/2022) malam WIB.

Bahkan, Ronaldo terlihat tidak mau menyalami Ten Hag ketika berjalan menuju ruang ganti setelah peluit berbunyi panjang.

“Setelah Rayo Vallecano, itu tidak dapat diterima. Kedua kalinya harus ada konsekuensi. Sepak bola adalah olahraga tim. Anda harus menetapkan standar tertentu, dan saya harus mengendalikannya," tegas pelatih asal Belanda itu.

4 dari 8 halaman

Menolak Diajak Selfie Fans Sheriff

Menolak Diajak Selfie Fans Sheriff

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada laga Sheriff vs Manchester United di Liga Europa 2022/2023 (c) AP Photo

United menang dengan skor 2-0 pada duel lawan Sheriff di matchday kedua Liga Europa. Ronaldo mencetak satu gol untuk Setan Merah. Ini adalah gol pertama Ronaldo untuk United pada musim 2022/2023.

Namun, ada satu momen kontroversial yang dicatat Ronaldo. Dia menolak ajakan fans Moldova untuk berfoto pada jeda antarbabak. Ronaldo memberi isyarat bahwa dia menolak ajakan berfoto dari fans perempuan itu.

Sikap Ronaldo memicu perdebatan. Sebab, Ronaldo bisa diklaim tidak menghormati fans. Di sisi lain, pemain biasanya tidak melakukan interaksi dengan fans pada jeda antarbabak melainkan setelah laga usai.

5 dari 8 halaman

Marah Ditarik Keluar

Marah Ditarik Keluar

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada laga Manchester United vs Newcastle di pekan ke-11 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

United berjumpa Newcastle pada pekan ke-11 Premier League 2022/2023. Laga ini digelar di Old Trafford pada 16 Oktober 2022 lalu.

Ronaldo dimainkan sejak menit awal. Ronaldo sempat dua kali menjaringkan bola ke gawang lawan, tetapi dianulir wasit karena offside dan aksi ilegal.

Pada menit ke-72, Erik ten Hag menarik keluar Ronaldo. Sebelum keluar lapangan, Ronaldo terlihat tidak puas dengan keputusan itu. Dia geleng-geleng kepala dan ditenangkan Antony. Ketika sampai di bangku cadangan, ekspresi tidak puas Ronaldo terlihat jelas.

6 dari 8 halaman

Menolak Bermain dan Ngeloyor

Menolak Bermain dan Ngeloyor

Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan di laga Manchester United vs Tottenham, Kamis (20/10/2022) (c) AP Photo

Ronaldo melakukan walk out di akhir laga saat Manchester United menjamu Tottenham di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Usut punya usut, saat itu Ronaldo diperintahkan Ten Hag untuk melakukan pemanasan dan bakal diturunkan sebagai pemain pengganti. Namun, Ronaldo menolak bermain.

Ronaldo akhirnya diperintahkan untuk masuk ke ruang ganti lebih dahulu oleh Ten Hag karena ia menolak instruksi sang manajer.

7 dari 8 halaman

Menjelek-Jelekkan Manchester United

Menjelek-Jelekkan Manchester United

Cristiano Ronaldo di laga Aston Villa vs Manchester United di Villa Park, Minggu (06/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Ulah terbaru Ronaldo adalah secara terang-terangan menjelek-jelekkan nama Manchester United yang notabene merupakan klubnya sendiri.

Ronaldo merasa dikhiati oleh Manchester United. Bintang 37 tahun itu pun merasa sakit hati dengan perlakuan yang ia dapat dari pihak klub dan sejumlah orang.

"Bukan hanya manajer, tetapi ada dua atau tiga orang lain yang ada di sekitar klub," buka Ronaldo dalam sesi wawancara dengan Piers Morgan.

"Sejujurnya, saya tidak ingin bilang ini, tidak tahu. Tapi, dengar, saya tidak peduli. Saya selalu, orang hanya dengar kebenaran. Ya, saya merasa dikhianati dan saya merasa beberapa orang tidak ingin saya di sini, bukan hanya tahun ini tetapi tahun lalu," tegasnya.

Selain Erik ten Hag, beberapa sosok yang turut menjadi sasaran serangan Ronaldo adalah eks manajer interim Ralf Rangnick, hingga mantan rekan setimnya, Wayne Rooney.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR