FOLLOW US:


Azpilicueta Jadi Bek Kelas Dunia di Bawah Arahan Conte

16-05-2017 11:45

 | Cesar Azpilicueta

Azpilicueta Jadi Bek Kelas Dunia di Bawah Arahan Conte
Cesar Azpilicueta © CFC

Bola.net - Mantan pemain Tottenham Hotspur, Garth Crooks memberikan pujian kepada Cesar Azpilicueta. Menurutnya, di bawah arahan Antonio Conte, bek Chelsea itu menjelma menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Azpilicueta datang ke Chelsea dari Marseille pada musim panas 2012. Di awal karirnya di Stamford Bridge, bek asal Spanyol ini justru sukses menjadi seorang bek kiri, posisi baru baginya karena dia sejatinya adalah seorang bek kanan.

Nah, perubahan besar datang musim ini seiring kehadiran Antonio Conte. Azpi lagi-lagi menunjukkan bagaimana dia bisa beradaptasi dengan sangat baik di sebuah posisi baru. Dalam sistem tiga bek andalan Conte, mantan pemain Osasuna ini tampil gemilang sebagai bek tengah kanan bersama David Luiz dan Gary Cahill.

"Sungguh musim yang luar biasa baginya. Saya ingat dia memulai karirnya di Chelsea dan harus bermain sebagai bek kiri. Dia mengatasinya dengan baik mengingat dia secara alami berkaki kanan dan dia memecahkan masalah bek kiri selepas kepergian Ashley Cole, dia tak bisa benar-benar menunjukkan potensinya," ujarnya.

"Sejak kedatangan Antonio Conte, Azpilicueta tak hanya menunjukkan potensi sebenarnya, tapi juga menyadarinya. Seorang bek multi posisi yang mampu menampilkan performa kelas dunia. Dia kokoh dalam bertahan dan kreatif dalam menyerang," sambungnya.

"Apa yang dia lakukan sejauh ini di atas lapangan dalam open play mengatakan pada anda semua yang perlu anda tahu tentang komitmen dan gairah dari Azpi. Ini adalah performa gemilang dari seorang pemain yang menjadi seorang bek kelas dunia di bawah arahan Conte," tandasnya.