FOLLOW US:


Azpilicueta Minta Chelsea Lupakan Masa Lalu

12-07-2019 19:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Azpilicueta Minta Chelsea Lupakan Masa Lalu
Cesar Azpilicueta © AFP

Bola.net - Bek senior Chelsea Cesar Azpilicueta meminta rekan-rekannya agar melupakan masa lalu dan fokus membangun masa depan klub agar bisa menjadi juara lagi.

Chelsea musim lalu menjalani musim yang lumayan bagus. Di bawah Maurizio Sarri, mereka finis di peringkat ketiga klasemen Premier League.

Sarri juga membawa Chelsea menjadi juara Liga Europa. Namun sekarang The Blues memasuki era baru yang sulit.

Chelsea sudah ditinggalkan oleh Sarri. Bintang andalan mereka yakni Eden Hazard memilih gabung dengan Real Madrid.

Mereka juga dihadapkan dengan tantangan lain yang besar. Chelsea tak boleh belanja pemain baru hingga musim panas tahun depan.

Situasi ini tentu sangat pelik bagi Chelsea dan manajer anyarnya, Frank Lampard. Sebab mereka tak akan bisa mencari pengganti yang sepadan bagi Hazard.

1 dari 1

Move On

Azpilicueta tak memungkiri bahwa saat ini timnya dihadapkan pada situasi sulit. Namun ia menegaskan hal seperti itu sudah pernah terjadi sebelumnya.

Oleh karena itu, ia meminta rekan-rekannya agar segera move on. Ia ingin mereka melupakan masa lalu dan fokus bekerja keras untuk meningkatkan performa, demi membawa Chelsea berjaya lagi.

"Sejak saya datang ke sini, kami memiliki orang-orang yang pergi setiap musim: Lampard, John Terry, Didier Drogba, Ashley Cole, Petr Cech. Kami tidak pernah bisa membayangkan tim Chelsea memenangkan trofi tanpa pemain-pemain berkualitas itu, dan selalu tahu mereplikasi kesuksesan para pemain hebat akan sulit," kata Azpilicueta seperti dilansir Guardian.

“Tapi setiap tahun kami memiliki kesempatan untuk membawa piala kembali ke [Stamford] Bridge. Sekarang kami memiliki sesuatu yang tidak biasa - larangan transfer - yang memberi peluang bagi banyak pemain muda, pemain yang kembali dari status pinjaman [untuk bermian di tim utama]," ujarnya.

"Sarri pergi, itu pilihannya, dan sekarang kita harus move on. Kita tidak akan memenangkan apa pun dengan memikirkan masa lalu atau mengeluh," tegasnya.