FOLLOW US:


Babak Pertama, Martial Bikin Manchester United Unggul Atas Man City

09-03-2020 00:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Babak Pertama, Martial Bikin Manchester United Unggul Atas Man City
Anthony Martial rayakan golnya ke gawang Manchester City di Old Trafford, Minggu (08/03/2020). © AP Photo

Bola.net - Gol Anthony Martial membuat Manchester United untuk sementara unggul 1-0 atas Manchester City di laga matchday 29 Premier League, Minggu (08/03/2020).

Kedua tim memulai pertandingan dengan agresif. Mereka sama-sama melakukan pressing hingga jauh ke depan. Keduanya langsung adu serangan akan tetapi dalam beberapa menit pertama belum ada serangan yang berbahaya.

Peluang apik muncul pada menit ke-11. Usai mendapat umpan dari Foden, Sterling mencoba mengirim tendangan melengkung ke pojok kanan gawang United, namun bisa digagalkan De Gea.

United balik membalas pada menit ke-17 melalui tendangan keras James. Namun bola masih bisa diamankan dengan mudah oleh Ederson.Pada menit ke-29, Martial sukses melewati Fernandinho dan menusuk masuk ke kotak penalti. Sayang tendangannya ke tiang jauh masih bisa diamankan Ederson lagi.

Satu menit kemudian, MU akhirnya bisa mencetak gol. Umpan chip Fernandes dari tendangan bebas membuat Martial lolos dari jebakan offside. Pemain asal Prancis ini akhirnya bisa menaklukkan Ederson. 1-0.

MU bermain makin pede usai unggul satu gol meski City bermain lebih menekan. Dan pada menit ke-42, terjadi kontroversi. Fred jatuh di kotak penalti. Dalam tayangan ulang terlihat kakinya tertendang oleh Otamendi. Namun tak ada pemeriksaan via VAR. Fred sendiri sebelumnya diberi kartu kuning karena dianggap diving.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama. Manchester United untuk sementara unggul satu gol atas Manchester City.

1 dari 1

Susunan Pemain

Manchester United (3-4-1-2): David de Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, Fred, Brandon Williams; Bruno Fernandes, Daniel James, Anthony Martial.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Nicolas Otamendi, Fernandinho (c), Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Sergio Aguero, Raheem Sterling.