FOLLOW US:


Babb: Liverpool Zaman Now Harusnya Bikin Arsenal Khawatir

21-12-2017 14:25
Babb: Liverpool Zaman Now Harusnya Bikin Arsenal Khawatir
Pemain depan Liverpool. © AFP

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah sukses membangun kembali soliditas pertahanan mereka untuk memungkinkan empat pemain depan mereka memberikan teror di sisi lapangan lain. Dan Itulah yang harus diwaspadai Arsenal.

Itulah pandangan dari pandit Sky Sports dan juga mantan bek Liverpool, Phil Babb jelang pertemuan Liverpool melawan Arsenal akhir pekan ini.

Klopp telah mendapatkan banyak kecaman musim ini karena pertahanan mereka terlalu gampang ditembus dan kerap melakukan kesalahan-kesalahan bodoh seiring kegagalan mereka mendatangkan bek tengah baru musim panas ini.

Namun, The Reds hanya kebobolan dua gol dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan mencetak 20 gol. Catatan gol mereka itu sebagian besar datang dari para pemain depan mereka, Philippe Coutinho, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, yang telah menyumbang 17 gol di antara mereka.

Namun dikatakan Babb, apa yang membuatnya lebih terkesan adalah bukan bagaimana serangan Liverpool, tapi lebih kepada bagaimana pertahanan Liverpool kini terlihat semakin kokoh dan susah ditembus.

"Klopp memastikan pertahanannya tahu tanggung jawab mereka. Dan bek sayap mereka juga sekarang tak terlalu sering dibombardir," ujarnya.

"Lini tengah sudah lebih disiplin dan memungkinkan empat pemain depan nan hebat itu untuk pergi dan mengekspresikan diri. Beberapa gol mereka, gol individual, Salah dan Coutinho, sangat hebat," sambungnya.

"Saya pikir Arsenal harus penuh perhatian. Takut? Siapa yang tak akan takut bila anda melihat empat pemain itu melawan anda? Saya pikir ini akan jadi laga sengit, Liverpool dalam bentuk yang berkilau saat ini," tandasnya.