FOLLOW US:


Bagaimana Peran Romelu Lukaku dalam Taktik yang Diusung Thomas Tuchel di Chelsea?

17-08-2021 08:50

 | Ari Prayoga

Bagaimana Peran Romelu Lukaku dalam Taktik yang Diusung Thomas Tuchel di Chelsea?
Striker Chelsea, Romelu Lukaku © CFC

Bola.net - Striker anyar Chelsea, Romelu Lukaku mengaku sudah berbicara dengan sang pelatih, Thomas Tuchel mengenai peran yang bakal ia jalani di lini depan The Blues.

Chelsea resmi kembali merekrut Lukaku, kali ini dari Inter Milan dengan biaya transfer yang dikabarkan mencapai 115 juta euro, sebuah angka yang sangat mahal.

Pada 2011 silam, Chelsea memboyong Lukaku yang kala itu masih berusia 18 tahun dari Anderlecht. Sayang, periode pertama Lukaku berseragam The Blues tak berjalan dengan sukses.

1 dari 2

Pengakuan Lukaku

Lukaku pun menyatakan bahwa ia sudah berbicara dengan Tuchel soal perannya dalam taktik yang diusung pria asal Jerman tersebut di skuad Chelsea.

'Ya, tentu saja! Percakapan itu sangat jelas darinya, bahwa dia ingin saya hadir dan menjadi pemimpin dalam tim. Saya harus menggunakan semua kemampuan saya untuk memastikan saya dapat membantu tim sebanyak mungkin," ujar Lukaku di laman resmi Chelsea.

“Peran saya akan tergantung pada apa rencana permainan dan apa yang bos ingin saya lakukan. Jika dia ingin saya menjadi titik fokus atau jika dia ingin saya menyerang ruang di belakang, saya bisa melakukannya. Dua tahun di Italia membantu saya menguasai semua aspek permainan untuk seorang striker dan sekarang saya siap," tambahnya.

2 dari 2

Bisa Tampil Berduet dan Sendiri

Lebih lanjut, Lukaku menegaskan bahwa ia sangat fleksiber soal taktik bermain. Penyerang asal Belgia itu mengaku bisa bermain sebagai penyerang tunggal maupun berduet dengan pemain lain.

“Saya suka sistem yang kami mainkan dan saya sangat fleksibel. Saya bisa bermain sebagai duet atau sendiri dan saya terbiasa dengan sistem karena itulah yang kami mainkan dengan tim nasional Belgia sehingga saya tidak perlu banyak waktu untuk beradaptasi," tutur Lukaku.

"Itu hanya tentang mengetahui kekuatan rekan satu tim saya di posisi penting dan mengetahui apa yang kami lakukan tanpa bola, maka saya bisa melakukan sisanya." tukasnya.

Sumber: Chelsea FC