FOLLOW US:


Bahagianya Milner Mendengar Chamberlain dan Gomez Segera Merumput Lagi

28-03-2019 20:15

 | James Milner

Bahagianya Milner Mendengar Chamberlain dan Gomez Segera Merumput Lagi
James Milner © lfc

Bola.net - Wakil Kapten Liverpool James Milner merasa sangat senang melihat Joe Gomez dan Alex Oxlade-Chamberlain sudah pulih dari cederanya dan kini segera siap merumput kembali.

Kedua pemain ini sudah berbulan-bulan absen di lapangan. Chamberlain bahkan absen sejak musim lalu karena mengalami cedera lutut parah.

Ia sebenarnya sempat berlatih dan bermain lagi bersama tim U-23. Akan tetapi eks pemain Arsenal tersebut kemudian mengalami cedera otot ringan hingga keinginannya untuk segera kembali merumput tertunda.

Kemudian Gomez mengalami retak tulang pada awal musim ini, tepatnya sejak bulan Desember 2018 lalu. Kini keduanya sudah sehat walafiat lagi dan sudah kembali berlatih.

1 dari 2

Bahagia

Bahagia
Joe Gomez © lfc


Milner menyambut bahagia kehadiran kedua pemain ini. Sebab keduanya akan bisa memberikan kekuatan tambahan pada Liverpool dengan penampilannya masing-masing.

Sebelum cedera, kedua pemain ini memang tampil cukup menonjol di skuat Liverpool. Chamberlain tampil dengan penuh energi dan memberikan ancaman dari lini tengah sementara Gomez membentuk tembok pertahanan yang kokoh bersama Virgil Van Dijk.

"Saya pikir penting bagi kami agar semua orang bisa bermain. Itu sebabnya Anda membutuhkan sebuah skuat saat Anda mengalami cedera dan hal-hal semacam ini," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Ox jelas sudah lama absen dan bermain dengan sangat baik sebelum ia cedera. Joe juga sama. Ia sangat brilian ketika ia bermain musim ini dan membentuk kemitraan yang hebat dengan Virgil," pujinya.

2 dari 2

Penting

Penting
Joel Matip. © AFP


Ia merasa kembalinya kedua pemain ini merupakan hal yang penting bagi Liverpool. Begitu juga dengan pemain lain seperti Dejan Lovren dan Joel Matip. Khusus untuk Matip, Milner memujinya karena tetap tampil maksimal meski bermain dalam kondisi kurang fit.

Dijelaskannya, skuat The Reds membutuhkan semua pemain yang ada untuk bisa menjalani semua pertandingan di sisa musim ini. Apalagi Liverpool kini bersaing untuk bisa meraih gelar juara lagi.

“Dan semua pujian bagi Joel [untuk] masuk tim dan melangkah ketika ia memiliki masalah cederanya sendiri. Ia langsung melangkah masuk seolah ia tidak pernah pergi - dan jelas Dejan akan kembali dan hal-hal seperti itu," tuturnya.

“Jadi, penting dengan jumlah pertandingan yang Anda miliki dan intensitas laga yang kami miliki, dan semua orang akan memiliki dampak besar pada akhir musim bahkan jika mereka tidak keluar ke lapangan - hanya dalam latihan menjaga intensitas itu dan mendorong orang untuk mempertahankan posisi mereka di tim inti," terangnya.

“Saya pikir semakin sulit bagi manajer untuk memilih tim, semakin baik bagi tim untuk mencapai apa yang ingin kita capai," cetusnya.