FOLLOW US:


Balapan dengan Liverpool, Guardiola Punya Rumus Jitu untuk Jadi Juara

04-04-2019 10:00

 | Josep Guardiola

Balapan dengan Liverpool, Guardiola Punya Rumus Jitu untuk Jadi Juara
Manchester City © AP Photo

Bola.net - Pep Guardiola mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Cardiff City (2-0) pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Kamis (4/4) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara dengan keunggulan satu poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Balapan menuju gelar juara Premier League musim ini begitu panas. Man City dan Liverpool bersaing ketat di puncak klasemen dan sama-sama memiliki peluang untuk menjadi juara.

Sebab itu, Guardiola yakin timnya tidak boleh kehilangan poin lagi di sisa laga musim ini. Dia meyakini dorongan itulah yang membuat timnya tampil lebih baik dan lebih baik lagi untuk terus mendulang poin penuh.

Biar begitu, Guardiola merasa timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol di laga tersebut. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Boleh Kehilangan Poin

Guardiola mengaku puas dengan komitmen dan performa yang komplet dari timnya. Dia yakin itu adalah bukti bahwa para pemain sudah menyadari betapa pentingnya mendapatkan poin penuh.

Semua pemain Man City sudah menyadari bahwa begitu mereka kehilangan poin, gelar juara itu akan semakin sulit.

"Kami memiliki firasat bahwa ketika kami kehilangan poin kami tidak akan jadi juara. Bertanding di tengah pekan melawan Cardiff, semua orang berkata ini akan mudah, tetapi dengan cara kami memulai laga dan komitmen kami, kami fokus pada apa yang harus kami lakukan," buka Guardiola di Mancity.com.

"Kejutannya adalah sedikit gol yang kami cetak mengingat peluang-peluang kami di babak kedua, kami seharusnya bisa membuat lebih banyak gol."

2 dari 2

Bikin Lebih Banyak Gol

Kemenangan itu berarti Man City sudah memenangkan delapan laga terakhir di Premier League. Di sisa enam laga ini, Guardiola berharap timnya bisa terus menang dan mencetak lebih banyak gol.

"Kami bermain sangat baik. Kami memulai pertandingan dengan baik lewat gol Kevin [De Bruyne]. Sayangnya kami melewatkan banyak peluang, kami harus mencetak lebih banyak gol," tandas dia.

Perkatan Guardiola itu tampaknya dimaksudkan untuk mendongkrak semangat timnya yang bakal menghadapi jadwal ketat sampai akhir bulan ini.