FOLLOW US:


Ballack Anggap Bundesliga Tertinggal Jauh dari Premier League

20-02-2018 08:20

 | Michael Ballack

Ballack Anggap Bundesliga Tertinggal Jauh dari Premier League
Michael Ballack © FA

Bola.net - Michael Ballack mengaku melihat ada perbedaan kualitas yang begitu besar antara Bundesliga dan Premier League, di mana kompetisi tertinggi Jerman jauh tertinggal.

Sebelumnya ada banyak kekhawatiran di Jerman usai Borussia Dortmund dan RB Leipzig tersingkir di fase grup Liga Champions, sementara Hoffenheim sudah lebih dulu kandas di play-off usai tunduk di tangan Liverpool.

Bayern Munchen menjadi satu-satunya wakil Bundesliga yang tersisa di kompetisi elit Eropa dan tim asuhan Jupp Heynckes tengah unggul 19 angka di puncak klasemen liga domestik.

Eks gelandang Chelsea dan Bayern Munchen, Ballack, meyakini bahwa tingginya standar di Premier League tidak mampu diatasi oleh klub-klub yang ada di Bundesliga.

"Jika saya menonton Bundesliga, saya hanya akan tertarik dengan Bayern," tutur Ballack di Kicker. "Di luar mereka, level permainannya masih tidak terlalu bagus."

Michael Ballack

"Premier League adalah tolok ukur untuk semuanya. Saya melihat adanya perbedaan kualitas yang begitu besar, dan saya sudah menyadari itu sejak beberapa tahun lalu."

"Beberapa tahun lalu kita berpikir klub lain seperti Dortmund setidaknya bisa memangkas perbedaan tersebut, namun sepertinya mereka justru kian tertinggal sekarang."