FOLLOW US:


Ballack Dukung Mourinho ke Chelsea

25-05-2013 03:37

 | Michael Ballack

Ballack Dukung Mourinho ke Chelsea
Michael Ballack. Bola.net
Bola.netBola.net - Michael Ballack percaya bahwa Jose Mourinho bisa memberi Chelsea sentuhan spesial jika spekulasi kepulangannya ke Stamford Bridge jadi kenyataan.

Mourinho, 50, merupakan kandidat terdepan untuk mengisi pos manajer The Blues musim depan. Itu tak lepas dari keputusannya untuk meninggalkan Real Madrid begitu musim ini berakhir.

Ballack, eks kapten timnas Jerman yang merupakan salah satu pemain pilar Chelsea ketika The Special One menjabat manajer di sana selama 2004-2007, yakin pria Portugal itu sanggup mengangkat skuad bertabur bintang The Blues ke level yang benar-benar berbeda.

"Chelsea dan para suporternya mencintai Mourinho. Persepakbolaan Inggris juga mencintainya. Kembali ke sana (Premier League) dampaknya pasti positif," papar Ballack kepada Sky Sports.

"Dia (manajer) spesial dan keistimewaan itu juga dibawanya ke luar lapangan. Itu adalah bagian dari sepak bola zaman sekarang," imbuhnya.

Menurut Ballack, dua trofi beruntun Premier League 2004/05 dan 2005/06, dua Piala Liga, serta masing-masing satu titel Piala FA dan Community Shield merupakan bukti kesuksesan Mourinho di Chelsea. Ballack bahkan mengaku sangat menikmati saat-saat bermain di bawah arahan Mourinho.

"Yang diberikannya pada klub sungguh fantastis. Saya pun senang bekerja dengannya. Dia sangat profesional," pungkas Ballack.

Di mata Ballack, seandainya kembali ke Chelsea, Mourinho tak perlu membuktikan apa pun karena dia sudah dua kali mengangkat trofi Liga Champions ketika masih menangani Porto dan Internazionale.

"Di usianya yang masih muda untuk ukuran pelatih, dia telah dua kali memenangi final Liga Champions. Bersama Real Madrid, dia memang gagal dan itu mungkin mengecewakan. Namun, dia sudah membuktikannya bersama klub-klub lain," ujar Ballack.

"Dia mungkin butuh tantangan baru, tapi tak ada yang perlu dibuktikannya lagi. Meski begitu, tekanan dari media akan selalu ada, tapi Mourinho pasti bisa menanganinya," pungkas Ballack.

Mourinho: Saya Menuju London

Mou Ajukan Daftar Permintaan Transfer Untuk Chelsea

Cahill: Mou Dihormati dan Dinanti di Chelsea

3 Juni, Real Madrid Perkenalkan Pelatih Baru

Xavi: Mourinho Pergi, La Liga Kehilangan Pelatih Besar