FOLLOW US:


Ballack: Rekrutan Anyar Jadi Kunci Hazard Bertahan di Chelsea

05-04-2017 07:40

 | Michael Ballack

Ballack: Rekrutan Anyar Jadi Kunci Hazard Bertahan di Chelsea
Eden Hazard © EPL

Bola.net - Michael Ballack meminta Antonio Conte mengeluarkan uang untuk meyakinkan Eden Hazard dan menolak tawaran yang muncul dari Real Madrid.

Hazard belakangan mengaku bahagia di Stamford Bridge, namun Madrid terus menggoda winger Belgia untuk pindah di akhir musim. Bahkan mereka kabarnya siap membayar hingga 100 juta pounds untuk eks pemain Lille.

Chelsea sendiri diperkirakan juga akan melakukan belanja besar di musim panas. Belakangan ini klub London Barat kerap dikaitkan dengan nama-nama seperti Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Ballack, yang pernah membela Chelsea empat musim, percaya bahwa kehadiran bintang anyar akan menentukan apakah Hazard akan bertahan atau tidak di musim depan.

Michael Ballack

"Klub manapun di dunia akan menginginkannya. Jika Real Madrid ingin mengeluarkan begitu banyak uang, maka dia memang bagus. Namun dia harus tahu pasti soal apa yang ia punya di Chelsea. Soal kemungkinan juara Liga Champions, Madrid jelas terdepan. Namun pemain harus tahu bahwa Chelsea akan membeli satu atau dua pemain untuk meraih level berikutnya," tutur Ballack di BT Sport.

"Hal ini penting untuk menunjukkan pada para pemain bahwa mereka bisa tenang dengan skuat yang ada. Jika anda adalah seorang pemain kunci, anda akan berpikir bagaimana klub bisa terus memperkuat diri."

Ballack juga mengatakan pindah ke Madrid takkan menjamin Hazard meraih sukses di karirnya.

"Dia menjalani tahun yang sulit sebelumnya. Dia tidak menikmati permainannya. Pindah ke Madrid, dia akan memulai semuanya lagi. Dia bisa melakukannya, namun di tim itu ada dua tiga pemain lain yang kalibernya sama dengannya. Dia harus berjuang untuk tempatnya. Real Madrid bukan klub yang mudah."