FOLLOW US:


Ban Kapten Arsenal, dari Granit Xhaka Pindah ke Mesut Ozil?

30-10-2019 12:25

 | Asad Arifin

Ban Kapten Arsenal, dari Granit Xhaka Pindah ke Mesut Ozil?
Mesut Ozil © AFP

Bola.net - Granit Xhaka kemungkinan besar akan kehilangan ban kapten dari klubnya, Arsenal. Sebagai gantinya, pelatih Unai Emery disebut bakal memilih Mesut Ozil sebagai kapten baru Arsenal.

Granit Xhaka terlibat polemik yang serius dengan fans Arsenal. Pemain asal Swiss tersebut tidak tahan dengan ejekan fans Arsenal. Granit Xhaka kemudian marah, melepas jersey yang dipakai dan mengumpat.

Momen kemarahan Granit Xhaka terjadi saat Arsenal ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Crystal Palace akhir pekan lalu. Granit Xhaka kemudian mendapat banyak kecaman dan eks pemain Arsenal.

Tidak sedikit legenda The Gunners yang menyarankan agar bak kapten segera dicabut dari lengan Granit Xhaka. Sedangkan, Unai Emery dalam beberapa kesempatan mengakui jika kondisi yang terjadi cukup rumit dan Xhaka memang salah.

1 dari 2

Mesut Ozil Sebagai Kapten Baru Arsenal?

Ban kapten Arsenal memang menjadi masalah serius. Sebab, Unai Emery tidak punya pemain yang benar-benar memiliki karakter kuat untuk menjadi kapten. Kondisi ini sudah terjadi sejak musim lalu, ketika Laurent Koscielny menjadi kapten.

Kabar paling baru, sejumlah media di Inggris menyebut Mesut Ozil sangat mungkin akan menjadi kapten baru Arsenal. Mantan pemain timnas Jerman tersebut pernah menjadi kapten The Gunners pada awal kedatangan Unai Emery.

"Tergantung. Dia bisa saja, ya," ucap Unai Emery dikutip dari Fox Sports Asia.

"Kami membutuhkan kualitas, keterampilan, dan konsistensinya. Kami membutuhkan mentalitas positifnya dan kemudian dia akan membantu kami di lapangan. Itu langkah selanjutnya. Sekarang saya ingin langkah-langkah seperti di pra-musim dan satu bulan yang lalu untuk membantu kami di lapangan," ucap Unai Emery.

2 dari 2

Arsenal Masih Butuh Mesut Ozil

Mesut Ozil tidak masuk dalam renana yang disusun Unai Emery pada musim 2019/2020. Playmaker berusia 31 tahun baru sekali dimainkan di laga Premier League. Mesut Ozil juga sering tidak masuk dalam susunan pemain Arsenal.

"Dia ada di grup sehingga punya kesempatan untuk bermain. Pagi ini kami melakukan percakapan yang sangat baik, Mesut dan saya, dan saya berkata kepadanya bahwa saya belum mengubah gagasanku tentangnya," kata eks pelatih Sevilla.

“Dia tahu apa yang saya inginkan darinya karena itu sama dengan musim lalu, di hari pertama pelatihan pramusim ketika kami mengobrol," sambung Emery.

Terdekat, Arsenal akan berjumpa Liverpool pada laga babak 16 Besar Carabao Cup 2019/2020. Pertandingan ini akan digelar di Anfield pada Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Sumber: Fox Sports Asia