FOLLOW US:


Banding Arsenal Ditolak, Pierre-Emerick Aubameyang Absen Tiga Laga

16-01-2020 03:53

 | Ari Prayoga

Banding Arsenal Ditolak, Pierre-Emerick Aubameyang Absen Tiga Laga
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Crystal Palace © AP Photo

Bola.net - Harapan Arsenal agar hukuman Pierre-Emerick Aubameyang dikurangi akhirnya pupus setelah banding yang mereka ajukan mendapat penolakan.

Aubameyang mendapat kartu merah pada babak kedua laga kontra Crystal Palace akhir pekan kemarin akibat melanggar gelandang tim lawan, Max Meyer.

Sejatinya, Aubameyang awalnya hanya diganjar kartu kuning atas pelanggaran tersebut. Namun, wasit Paul Tierney mengubahnya menjadi kartu merah usai berkonsultasi dengan tim VAR.

1 dari 2

Kekecewaan Arteta

Selepas laga tersebut, Arsenal mengajukan banding dengan harapan agar hukuman Aubameyang bisa direduksi. Namun, kini Mikel Arteta mengungkapkan bahwa usaha mereka tak berhasil.

"Sudah terkonfirmasi bahwa dia [Aubameyang] akan absen dalam tiga laga, jadi kami tak akan bisa memainkannya dalam tiga laga selanjutnya," ujar Arteta seperti dikutip Goal International.

"Sangat disayangkan, kabar ini juga menjadi kehilangan besar bagi kami karena kami tahu itu bukan niatnya. Namun dia melakukan tekel di waktu yang tak tepat, membuat keputusan dan kami harus menerimanya," tambah Arteta.

2 dari 2

Kesedihan Aubameyang

Lebih lanjut, Arteta juga mengungkapkan kesedihan yang dirasakan Aubameyang usai laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

"Dia sangat sedih seusai pertandingan, dia kecewa karena membuat tim tersisa 10 pemain. Menurut saya, itu merupakan aksi yang benar-benar sebuah kecelakaan," tutur Arteta.

"Bagi saya dia luar biasa, bekerja sangat keras, mencetak gol dan mungkin menjadi pemain terpenting di tim, jadi kehilangan dia adalah kabar yang benar-benar buruk bagi kami," tukasnya.

Sumber: Goal International