Barcelona Bantah Bakal Lepas Memphis Depay ke Manchester United

Serafin Unus Pasi | 9 Desember 2022 18:31
Barcelona Bantah Bakal Lepas Memphis Depay ke Manchester United
Aksi Memphis Depay di laga grup A Piala Dunia 2022: Belanda vs Qatar, Selasa (29/11/2022) (c) AP Photo/Moises Castillo

Bola.net - Rumor Manchester United mendatangkan Memphis Depay di musim dingin nanti nampaknya tidak akan terjadi. Barcelona selaku pemilik sang penyerang menegaskan bahwa mereka tidak tertarik berpisah dengan penyerang timnas Belanda itu.

Manchester United diketahui sedang mencari penyerang baru di musim dingin nanti. Mereka butuh pengganti Cristiano Ronaldo yang baru-baru ini mereka putus kontraknya.

Salah satu nama yang dirumorkan jadi incaran Manchester United adalah Memphis Depay. Mereka tertarik memulangkan sang pemain ke Old Trafford untuk memperkuat lini serang mereka.

Pihak Barcelona sendiri menegaskan bahwa mereka tidak berencana untuk melepaskan Depay di musim dingin nanti. "Memphis memiliki sikap yang luar biasa bagus dan juga etos kerja yang luar biasa, jadi mengapa kami harus melepasnya?" buka Jordi Cruyff kepada Mundo Deportivo.

Simak komentar lengkap Direktur Olahraga Barcelona itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Masih Dibutuhkan

Cruyff mengakui bahwa Depay memang tidak mendapatkan terlalu banyak kesempatan bermain di musim ini. Namun ia menegaskan bahwa penyerang Timnas Belanda itu punya peran krusial di Barcelona.

"Musim ini Memphis mengalami cedera beberapa kali. Jadi ia tidak bisa mendapatkan jam bermain sebanyak yang ia inginkan sejauh ini," sambung Cruyff.

"Namun anda bisa lihat ketika ia diberi kesempatan, ia selalu bermain dengan baik dan juga mencetak beberapa gol cantik. Ia memiliki peran yang krusial di tim ini, terlebih kita tahu Lewandowski mendapatkan suspensi tiga pertandingan setelah ini."

2 dari 4 halaman

Tidak Akan Dilepas

Cruyff lebih lanjut menyebut bahwa Depay masih bisa berkontribusi untuk timnya. Jadi ia tidak berencana melepaskan sang pemain di musim dingin nanti.

"Memphis tidak pernah membuat masalah di tim ini. Ia selalu memberikan usaha terbaiknya untuk tim ini, dan ia selalu memberikan respon yang baik ketika dibutuhkan," sambung Cruyff.

"Jadi kami sama sekali tidak memikirkan untuk melepaskannya ke klub lain. Jika ia terbebas dari cedera dan menunjukkan level permainan yang sama seperti yang ia tunjukkan di timnas [Belanda] maka ia akan banbyak membantu tim ini," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Kontrak Menipis

Jika Barcelona mempertahankan Memphis Depay di musim dingin nanti, maka mereka kemungkinan akan berpoisah secara gratisan dengan sang pemain.

Pasalnya kontrak Depay di Camp Nou habis pada musim panas 2023 dan ia tidak berminat untuk memperpanjang kontraknya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR