FOLLOW US:


Barcelona Inisiasi Perburuan Adama Traore

16-02-2020 04:20

 | Serafin Unus Pasi

Barcelona Inisiasi Perburuan Adama Traore
Adama Traore © AP Photo

Bola.net - Gosip ketertarikan Barcelona terhadap Adama Traore sepertinya bukan isapan jempol belaka. Tim asal Catalunya itu diberitakan mulai menjajaki transfer winger Wolverhampton tersebut.

Pemain 24 tahun itu bergabung dengan Wolves di tahun 2018 kemarin. Ia direkrut dari Middlesbrough dengan mahar transfer sebesar 20 juta Euro.

Sejak bergabung, winger asal Spanyol itu menunjukkan performa yang sangat apik. Ia menjadi andalan Nuno Espirito Santo di sektor sayap Wolves, sehingga Barcelona diberitakan tertarik merekrutnya.

Birmingham Mail membeberkan bahwa Barcelona benar-benar serius merekrut Traore. Mereka sudah mulai bermanuver untuk mengamankan jasa sang winger.

Apa yang membuat Barcelona tertarik merekrut Traore? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Perkuat Sektor Sayap

Menurut laporan tersebut, pihak Barcelona tengah mencoba untuk menambah daya eksplosif mereka di sektor sayap.

Barcelona memang tidak memiliki banyak pemain sayap murni. Sektor sayap mereka kebanyakan ditempati oleh penyerang seperti Lionel Messi atau Ansu Fati.

Quique Setien ingin Barcelona memiliki winger murni yang bisa menopang pergerakan penyerang mereka, sehingga mereka mengincar jasa Traore.

2 dari 3

Peluang Besar

Menurut laporan tersebut, peluang Barcelona untuk mendapatkan jasa sang winger tergolong cukup besar.

Traore memang bukan sosok yang asing bagi tim asal Catalunya itu. Ia sempat 11 tahun bermain untuk tim muda Barca sebelum pindah ke Aston Villa di tahun 2015 silam.

Traore diberitakan masih penasaran untuk bermain di tim utama Barcelona, sehingga ia akan mempertimbangkan dengan serius tawaran yang masuk dari mantan klubnya itu.

3 dari 3

Performa Apik

Musim ini Traore memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Wolverhampton.

Ia membuat empat gol dan tujuh assist di ajang Premier League untuk tim asal Midlands tersebut.

(Birmingham Mail)