FOLLOW US:


Barcelona Siapkan 30 Juta Pounds untuk Winger Chelsea Ini

04-05-2019 12:00

 | Willian

Barcelona Siapkan 30 Juta Pounds untuk Winger Chelsea Ini
Willian © AP Photo

Bola.net - Barcelona dikabarkan siap mengajukan penawaran besar untuk mendatangkan Willian. Barca memang sudah sejak lama mengagumi kemampuan penyerang sayap Chelsea itu, tetapi usaha transfer mereka selalu gagal.

Kini, rumor ketertarikan Barca terhadap Willian itu mulai memanas sejak Januari 2019 lalu. Barca menghidupkan kembali minat mereka jelang bursa transfer mendatang. Mereka percaya Willian tepat untuk gaya bermain Barca.

Willian merupakan salah satu pemain inti Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Dia memainkan peran penting saat membantu Chelsea meraih dua gelar Premier League.

Namun, kini Willian mendekati satu tahun sisa kontraknya di The Blues. Dia belum mencapai kesepakatan apa pun soal kontrak baru. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Menjual Willian

Menurut Metro, Barcelona yakin Chelsea bakal mau melepas Willian di bursa transfer musim depan daripada kehilangan Willian secara gratis tahun depan ketika kontraknya habis. Meski sudah berusia 30 tahun, performa Willian masih mumpuni.

Raksasa Spanyol yang baru saja mengunci gelar La Liga ini telah menetapkan Willian sebagai salah satu target utama mereka musim depan. Kabarnya, Barca sudah menyiapkan 30 juta pounds untuk mendapatkan jasa pemain Brasil itu.

Ketertarikan Barca pada Willian ini sebenarnya bukan hal baru. Entah mengapa, Barca melihat Willian sebagai pemain yang mampu mengisi kekosongan dalam skuat mereka.

2 dari 2

Situasi Chelsea

Biar begitu, misi Barca mendapatkan Willian jelas tidak akan mudah. Pada kondisi umum, Chelsea tentu tidak segan melepas pemain 30 tahun untuk 30 juta pounds, tetapi saat ini kondisi Chelsea sedang tidak normal.

The Blues tengah berjuang mengajukan banding pada hukuman larangan transfer di dua bursa transfer ke depan. Jika banding ini ditolak, Chelsea mungkin tidak akan melepas satu pemain pun musim depan.

Mereka harus mempertahankan pemain-pemain terbaiknya jika ingin bersaing di Premier League musim depan. Hukuman larangan transfer terbilang berat bagi tim sekelas Chelsea yang terbiasa membeli pemain-pemain jadi.