FOLLOW US:


Barcelona Tunggu Tawaran MU untuk Ivan Rakitic

28-03-2019 17:00

 | Ivan Rakitic

Barcelona Tunggu Tawaran MU untuk Ivan Rakitic
Ivan Rakitic © AFP

Bola.net - Juara La Liga, Barcelona dikabarkan menjalin komunikasi dengan Manchester United. El Blagurana disebut menanyakan kepastian Setan Merah untuk mendatangkan Ivan Rakitic di musim panas nanti.

Dalam dua tahun terakhir, United kerap diberitakan mengincar tanda tangan Rakitic. Gelandang Timnas Kroasia itu dinilai mampu meningkatkan kualitas Setan Merah sehingga mereka sudah beberapa kali dikabarkan menawar sang gelandang.

Sejak bulan Januari kemarin, Barcelona dikabarkan akan menjual Rakitic. Sang gelandang disebut akan digantikan oleh Frenkie De Jong yang resmi mereka beli dari Ajax Amsterdam dengan mahar 75 juta Euro di musim panas nanti.

DIlansir ESPN, pihak Barcelona sudah menghubungi pihak Manchester United. Mereka sudah mengatakan bahwa mereka siap melepas sang gelandang ke Old Trafford di musim panas nanti.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui situasi terkini transfer Rakitic.

1 dari 2

Seimbangkan Keuangan

Menurut laporan tersebut, selain karena slot gelandang mereka yang mulai sesak, Barca disebut menjual Rakitic untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Sejak tahun 2017 kemarin, Barcelona menghabiskan banyak uang untuk belanja. Mereka menggunakan dana penjualan Neymar ke PSG untuk membiayai transfer-transfer mahal seperti transfer Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Namun tren belanja besar Barcelona ini mulai membuat keuangan mereka mulai minus. Demi terhindar dari hukuman FFP, mereka harus mulai menjual sejumlah pemain dan Rakitic dinilai bisa menghasilkan banyak uang bagi mereka.

2 dari 2

Ngotot Bertahan

Namun Barcelona sendiri punya PR besar untuk menjual Rakitic. Pasalnya sang gelandang tidak ingin tinggalkan klub asal Catalunya itu di musim panas nanti.

Rakitic beberapa kali mengatakan kepada media bahwa ia sangat mencintai Barcelona. Untuk itu ia sama sekali tidak tertarik untuk berpindah klub dalam waktu dekat.

Ia juga menyebut bahwa ia berminat untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona yang baru akan habis pada tahun 2021 mendatang.