FOLLOW US:


Barkley: Rooney Adalah Legenda di Akademi Everton

14-11-2014 15:56

 | Wayne Rooney

Barkley: Rooney Adalah Legenda di Akademi Everton
Wayne Rooney © AFP
Bola.netBola.net - Gelandang Everton, Ross Barkley mengungkapkan fakta menarik mengenai betapa dikenangnya seorang Wayne Rooney di akademi The Toffees. Menurut Barkley, striker yang kini membela Manchester United adalah panutan utama bagi pemain muda yang menapaki karir junior di akademi Everton.

Sama seperti Rooney, Barkley juga tumbuh besar di akademi Everton dan kini menjadi pemain andalan di skuat Roberto Martinez.

"Saat ini masih ada begitu banyak foto Wayne di akademi Everton, begitu pula beragam memorabilia dirinya saat masih membela klub. Rekaman penampilannya juga sering diputar di ruangan video," ungkap Barkley seperti dilansir Tribalfootball.

"Ketika masih kecil, saya melihat Rooney menembus skuat utama di usia 16 tahun dan mencetak gol spektakuler. Karirnya melejit dan ia juga menembus skuat Inggris saat masih di Everton. Sungguh bangga melihatnya, setelah pergi pun ia masih memiliki karir yang luar biasa. Saya selalu menjadikan dia panutan."

Rooney mencuri perhatian publik saat pada 2 Oktober 2002 mencetak gol spektakuler ke gawang Arsenal, lima hari sebelum ulang tahunnya ke 17. Gol tersebut mengakhiri catatan 30 laga tak terkalahkan The Gunners sekaligus sempat menjadikan Rooney pencetak gol termuda di Premier League.

Setelah tampil memukau selama dua musim di Goodison Park, Rooney akhirnya pindah ke Manchester United dengan nilai transfer 25 juta Pounds. Kini, pria yang akrab disapa Wazza tersebut tetap menjadi bomber andalan sekaligus kapten MU.