FOLLOW US:


Baru 18 Tahun, Solskjaer Sebut Mason Greenwood Siap Bela Timnas Inggris

06-07-2020 12:04

 | Asad Arifin

Baru 18 Tahun, Solskjaer Sebut Mason Greenwood Siap Bela Timnas Inggris
Selebrasi Mason Greenwood setelah membobol gawang Brighton © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sangat puas dengan aksi yang ditampilkan Mason Greenwood. Bahkan, penyerang muda itu diklaim siap untuk membela timnas Inggris. Bukan di kelompok usia, tetapi senior.

Mason Greenwood tampil memikat pada musim 2019/2020. Paling baru, dia mampu mencetak dua gol dan membawa United menang dengan skor 5-2 atas Bournemouth di pekan ke-33 Premier League (4/7/2020).

Dua gol ke gawang Bournemoth membuat Mason Greenwood kini mencetak delapan gol di Premier League. Sebuah capaian yang luar biasa jika melihat usianya. Saat ini, jebolan akademi United itu baru berusia 18 tahun!

Mason Greenwood sebelumnya juga tampil bagus ketika bermain di Liga Europa atau Piala FA. Sejauh ini, dia telah mencetak 15 gol dan lima assist di semua kompetisi. Artinya, dia sudah terlibat dalam 20 gol untuk United.

1 dari 2

Layak Bela Timnas Inggris

Melihat performa Mason Greenwood, Solskjaer yakin bahwa dia punya talenta besar. Mentalnya juga sudah cukup teruji karena mampu mengatasi tekanan di Manchester United dan siap dengan tekanan lebih besar.

"Ketika Anda bermain untuk Manchester United, saya pikir itu adalah tes yang cukup baik dan cukup sulit," kata Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

"Jika Anda dapat mengatasi tekan bermain untuk Manchester United maka Anda dapat menangani tekanan saat bermain untuk tim mana pun dan Mason Grennwood punya kualitas yang tidak dimiliki banyak orang lain," imbuh Solskjaer.

Tim mana pun yang dimaksud Solskjaer tentu bukan berarti pindah dari United. Tim mana pun itu merujuk pada timnas Inggris. "Jadi dia bisa bermain untuk timnas Inggris [senior] atau U-21, saya tidak keberatan."

"Saya tahu dia baik-baik saja untuk kami dan itu bagus untuk memilikinya di sini," kata Solskjaer.

2 dari 2

Trio di Lini Depan MU

Manchester United memiliki trio yang menjanjikan di lini depan. Trio itu adalah Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Mereka telah menunjukkan kinerja yang sangat bagus dalam beberapa laga terakhir.

Simak statistiknya berikut ini:

Mason Greenwood pada awal musim masih menjadi pelapis. Dia lebih sering bermain di laga Piala FA dan Liga Europa [saat melawan tim kecil]. United punya Daniel James di sisi kiri serangan.

Namun, Daniel James kini yang lebih sering duduk di bangku cadangan dan Mason Greenwood menjadi pilihan utama di lini depan.

Sumber: Sportsmole