FOLLOW US:


Baru Laga Pertama, Thomas Tuchel Sudah Bikin Chelsea Catat Rekor Umpan Terbanyak di Premier League

28-01-2021 05:55

 | Ari Prayoga

Baru Laga Pertama, Thomas Tuchel Sudah Bikin Chelsea Catat Rekor Umpan Terbanyak di Premier League
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel © AP Photo

Bola.net - Debut Thomas Tuchel menangani Chelsea sudah mencatatkan rekor tersendiri meski timnya hanya mampu bermain imbang 0-0 kala menjamu Wolverhampton, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Chelsea sejatinya lebih dominan dari sisi penguasaan bola dan peluang yang didapat. Namun, The Blues gagal mencetak gol selama 2x45 menit.

Berkat hasil imbang tanpa gol ini, Chelsea naik ke peringkat delapan klasemen menggeser Arsenal, dengan kedua tim kini memiliki poin sama yakni 30.

1 dari 2

Rekor Chelsea

Meski baru membesut Chelsea dalam kurang dari 48 jam, rupanya pengaruh yang diberikan Tuchel kepada skuad The Blues sudah terasa dan terlihat di lapangan.

Menukil Squawka, Chelsea mencatatkan total 820 umpan sukses dalam laga ini. Jumlah ini merupakan yang terbanyak dilakukan sebuah tim di Premier League musim ini.

Tak cuma itu, pasukan Tuchel juga mencatat total 433 umpan sepanjang babak pertama, rekor terbanyak Chelsea di Premier League sejak musim 2003/14 silam.

433 umpan ini juga menjadi jumlah terbanyak yang dicatatkan tim asuhan Tuchel sejak Mei 2016, ketika tim yang ia tangani kala itu, Borussia Dortmund mencatat 503 umpan melawan Koln.

2 dari 2

Kurang di Penyelesaian Akhir

Hingga peluit panjang berbunyi, Chelsea mencatatkan penguasaan bola mencapai 78,9 persen. Angka ini merupakan yang tertinggi bagi seorang manajer yang menjalani debutnya di Premier League.

Hakim Ziyech cs total mencatat 14 kali tembakan, dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sayang, tak ada satu pun dari tembakan tersebut yang berbuah gol.

Penyelesaian akhir jelas menjadi masalah yang harus dipecahkan oleh Tuchel secepatnya. Setelah ini, The Blues bakal berhadapan dengan Burnley dan kemudian menantang Tottenham.

Sumber: Squawka