FOLLOW US:


Baru Sebentar, Harry Maguire Sudah Jadi Sosok Pemimpin di MU

17-08-2019 15:00

 | Serafin Unus Pasi

Baru Sebentar, Harry Maguire Sudah Jadi Sosok Pemimpin di MU
Harry Maguire © AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi terungkap mengenai situasi internal Manchester United. Rekrutan baru Setan Merah, Harry Maguire diklaim sudah menjadi sosok pemimpin yang baru di ruang ganti Setan Merah.

Maguire merupakan pembelian terakhir Manchester United di musim panas ini. Setan Merah harus membayar sebesar 80 juta pounds kepada Leicester City untuk mengamankan jasa bek 26 tahun tersebut.

Maguire yang mendapatkan laga debutnya minggu lalu, langsung tampil dominan. Ia menjadi sosok yang kokoh di lini pertahanan Setan Merah saat mereka menang 4-0 melawan Chelsea.

Tidak hanya menjadi sosok krusial di atas lapangan, Maguire juga diklaim menjadi sosok krusial di ruang ganti. "Dia [Maguire] adalah sosok pemimpin yang sudah lama dirindukan United," ujar salah satu sumber internal United kepada The Sun.

Baca pengakuan orang dalam United itu di bawah ini.

1 dari 3

Menarik Perhatian

Sang informan itu mengklaim bahwa para pemain United benar-benar merasa antusias ketika Maguire memutuskan bergabung.

Para pemain United mengetahui reputasi sang bek sehingga mereka menilai sang bek akan menjadi tambahan yang bagus bagi tim mereka.

"Ketika klub mengumumkan rencana transfer itu, para pemain di ruang ganti benar-benar merasa antusias dengan prospek kedatangannya."

2 dari 3

Beri Rasa Aman

Sang informan itu juga menilai bahwa Maguire memberikan dampak yang besar kepada lini pertahanan MU, di mana para bek MU kian percaya diri dengan kehadiran bek 26 tahun itu.

"Dia memberikan kepercayaan diri kepada empat pemain bertahan MU, tidak hanya melalui kemampuannya melainkan juga dengan perkataannya."

"TIm ini saat ini merasa lebih kuat dengan kehadirannya, terutama saat mencoba bertahan dari bola-bola mati." tandasnya.

3 dari 3

Starter Lagi

Maguire diperkirakan akan kembali menjadi starter pada pertandingan pekan kedua EPL.

Ia akan berduet dengan Victor Lindelof saat mereka berhadapan dengan Wolverhampton di hari Selasa (20/8) dini hari nanti.

(The Sun)