FOLLOW US:


Bawa MU Finish Tiga Besar, Ole Gunnar Solskjaer Disebut Manajer Top

01-08-2020 19:40

 | Serafin Unus Pasi

Bawa MU Finish Tiga Besar, Ole Gunnar Solskjaer Disebut Manajer Top
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian diberikan Dimitar Berbatov kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai manajer asal Norwegia itu akhirnya membuktikan bahwa ia sosok yang tepat untuk menangani Manchester United.

Solskjaer yang merupakan sosok legenda klub memutuskan kembali ke Old Trafford pada akhir tahun 2018. Ia ditunjuk menjadi caretaker MU menggantikan Jose Mourinho yang dipecat manajemen Setan Merah, sebelum beberapa bulan setelahnya diangkat menjadi manajer permanen.

Musim ini, sempat muncul desakan bagi manajemen MU memecat Solskjaer setelah pasukan Setan Merah nyaris masuk zona degradasi. Namun Solskjaer mampu mengubah keadaan dan membawa MU finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL musim ini.

Berbatov menilai bahwa Solskjaer sudah membuktikan bahwa ia layak menjadi manajer MU. "Saya rasa para pemain mencintai dia [Solskjaer] dan itu terlihat dari bagaimana cara mereka bermain," ujar Berbatov kepada Betfair.

Baca komentar lengkap sang mantan striker di bawah ini.

1 dari 3

Manajer Top

Berbatov percaya bahwa Solskjaer telah mengubah wajah Manchester United saat ini. Sehingga ia merasa sang manajer layak mendapatkan julukan sebagai manajer top.

"Dia [Solskjaer] berhasil membuat United konsisten, di mana ini sudah menjadi masalah ti mini sejak lama. Mereka sekarang cerdas, konsisten dan mendapatkan hasil yang bagus."

"Saat ini mereka bisa mendatangkan pemain-pemain bagus karena semua orang ingin bermain di Liga Champions. Jadi Ole sudah menunjukkan bahwa ia adalah manajer yang bagus."

2 dari 3

Buah Kesabaran

Pada kesempatan ini, Berbatov juga memberikan apresiasi kepada manajemen MU yang bersabar dengan Solskjaer.

Ia menyebut dengan waktu yang diberikan kepada Solskjaer, sang manajer mampu membentuk Setan Merah menjadi penantang gelar yang serius.

"Saya rasa selalu ada orang yang meragukan sosoknya, namun sekarang orang-orang menyadari bahwa seorang manajer butuh waktu untuk membangun sebuah tim. Memang rintangan itu pasti ada, namun Ole membuktikan bahwa sebuah tim bisa berkembang jika diberi waktu." ujarnya.

3 dari 3

Penutup Musim

Ole Gunnar Solskjaer ingin Manchester United menutup musim 2019/20 dengan trofi juara.

Itulah mengapa Setan Merah akan mencoba untuk memenangkan trofi Liga Europa musim ini.

(Betfair)