Beda! Arsenal yang Sekarang Gak Lagi Grogi Saat Lawan Cetak Gol

Richard Andreas | 2 Oktober 2022 07:30
Ekspresi William Saliba pada laga Arsenal vs Tottenham di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sekali lagi membuktikan ketangguhan mereka dengan menundukkan Tottenham dalam duel lanjutan Premier League 2022/23, Sabtu (1/10/2022).

Bermain di Emirates Stadium, The Gunners keluar sebagai pemenang lewat skor 3-1. Thomas Partey (20'), Gabriel Jesus (49'), dan Granit Xhaka (67') jadi penentu kemenangan Arsenal di Derby London kali ini.

Laga berjalan sengit, tapi Arsenal berhasil tampil lebih dominan. Bahkan, ketika Spurs sempat menyamakan skor jadi 1-1 (31', Harry Kane) Arsenal masih bisa menjaga ketenangan dan terus berupaya mencetak gol kedua.

Mikel Arteta pun menyebut bahwa kemenangan ini bisa jadi bukti perkembangan mental skuad Arsenal. Apa maksudnya?

1 dari 3 halaman

Gak lagi grogi

Ketika Spurs menyamakan kedudukan jadi 1-1, Arsenal berbalik dalam kondisi tertekan, tim lawan mendapatkan momentum. Menariknya, Martin Odegaard dkk. menunjukkan kedewasaan bermain yang cukup impresif.

Arsenal tidak lagi panik seperti dahulu. Mereka tetap bermain tenang dan akhirnya bisa mencetak gol kedua dan ketiga.

"Anda pasti menghadapi momen seperti itu [gol balasan lawan] di laga kontra Spurs dan tim-tim besar lainnya. Anda pasti merasa bahwa setiap kali trio lini serang mereka mendapatkan bola, sesuatu mungkin terjadi," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Anda harus bisa menghadapi kondisi seperti itu. Saya kira kami tidak bermain dengan memikirkan risiko itu [grogi] dan Anda bisa melihatnya dalam pemain-pemain kami."

2 dari 3 halaman

Lebih dari tiga poin

Kemenangan ini juga krusial untuk mendongkrak dan menjaga mentalitas skuad Arsenal. Mereka berhasil menjaga momentum positif dengan mengalahkan rival sekota.

"Sejak awal laga, kami bermain dengan keberanian, determinasi, kebebasan, dan energi di lapangan. Itulah yang kami harapkan dari mereka," lanjut ARteta.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini, lebih dari sekadar tiga poin. Anda harus bermain dengan hasrat tinggi tetapi tetap berkepala dingin. Menurut saya, pemain kami main brilian hari ini," tutupnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR