Beda Gaya Main dan Beda Peran, Adaptasi Gabriel Jesus di Arsenal Mengejutkan!

Richard Andreas | 5 Agustus 2022 04:00
Selebrasi Gabriel Jesus usai mencetak gol dalam laga Nurnberg vs Arsenal, Jumat (8/7/2022) (c) Arsenal FC

Bola.net - Mikel Arteta terang-terangan mengaku terkejut dengan proses adaptasi Gabriel Jesus di Arsenal. Dia tidak menduga eks striker Manchester City itu bisa menyesuaikan diri dengan cepat.

Jesus adalah salah satu pembelian kejutan Arsenal musim panas ini. The Gunners memang membutuhkan striker baru, Arteta lalu coba meyakinkan penyerang Brasil tersebut

Pada akhirnya, Jesus setuju pindah ke Arsenal karena tertarik dengan proyek perkembangan tim yang sedang digodok Arteta. Dia meneken kontrak berdurasi lima tahun di Arsenal.

Kedatangan Jesus tentu disambut meriah oleh fans The Gunners. Terlebih, proses adaptasi Jesus tampak berjalan begitu lancar. Lantas, apa kata Arteta?

1 dari 2 halaman

Memang mengejutkan

Jesus sudah mulai membuktikan kualitasnya untuk fans The Gunners. Dia mencetak tujuh gol di lima laga pramusim, termasuk hattrick ke gawang Sevilla.

Arteta mengakui bahwa proses adaptasi Jesus berjalan sangat baik, padahal striker 25 tahun itu mengemban peran yang berbeda dari klub sebelumnya.

"Ketika Anda mendatangkan pemain top dari klub top yang sudah sukses, tentu mereka bakal mengharapkan adanya tekanan," ujar Arteta.

"Peran Gabby di sini bakal berbeda dari perannya di Man City. Dia bakal butuh waktu dan adaptasi, sejauh ini dia melakukannya dengan sangat baik dan kami pun terkejut dengan kecepatannya."

2 dari 2 halaman

Masih bisa belanja

Lebih lanjut, Arteta juga bicara soal pembelian Arsenal secara keseluruhan. Dia menegaskan bahwa belanja pemain baru belum selesai. Arsenal masih terus mencari cara memperkuat tim.

"Tim ini selalu jadi tim saya. Kami sudah mulai mengubah skuad. Pemain-pemain yang sekarang jelas lebih spesifik dan lebih baik dengan gaya main yang kami inginkan," sambung Arteta.

"Kami sangat aktif, Anda bisa melihatnya dalam kedatangan dan kepergian pemain. Segalanya masih terbuka, bursa transfer masih panjang."

"Luar biasa melihat aktivitas klub sejauh ini, kami belum berhenti," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR