FOLLOW US:


Begini Cara Thomas Tuchel Bangkitkan Chelsea Dari Keterpurukan Dalam Waktu Singkat

14-10-2021 10:50

 | Aga Deta

Begini Cara Thomas Tuchel Bangkitkan Chelsea Dari Keterpurukan Dalam Waktu Singkat
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. © AP Photo

Bola.net - Striker AC Milan Olivier Giroud mengungkapkan cara Thomas Tuchel membuat Chelsea bangkit dalam waktu singkat setelah terpuruk para era Frank Lampard.

Tuchel diangkat sebagai pelatih Chelsea pada 26 Januari 2021. Pria asal Jerman tersebut menggantikan Lampard yang dipecat.

Saat itu, Chelsea sempat terpuruk di peringkat ke-9 pada ajang Premier League. Namun, Tuchel tak membutuhkan waktu yang lama untuk membenahi performa The Blues.

Pelatih berusia 48 tahun tersebut sukses mengantarkan Chelsea finis di peringkat keempat Premier League musim lalu. Mereka juga memenangkan Liga Champions.

Kesuksesan Chelsea juga berlanjut pada musim ini. Chelsea memenangkan Piala Super Eropa 2021 dan sekarang bertengger di puncak klasemen Premier League.

1 dari 3

Bangkitkan Chelsea

Giroud sempat bermain di bawah Tuchel sebelum pindah ke AC Milan pada musim panas. Dia pun membeberkan rahasia kesuksesan Tuchel dalam membangkitkan performa The Blues.

"Tuchel membawa ketenangan dan kepercayaan diri ke Chelsea dengan menjadi sukses," kata Giroud kepada Tribal Football.

"Selalu mudah ketika Anda memenangi pertandingan, jadi kami membangun kepercayaan diri itu selangkah demi selangkah dan dengan filosofi permainannya yang menggunakan 3-4-3, dengan para pemain hebat yang dimiliki, ide-idenya cocok untuk Chelsea."

2 dari 3

Hasil Manis Tuchel

Catatan luar biasa yang dibuat di bawah asuhan Tuchel tersebut tentu menjadi sesuatu yang sangat mengesankan bagi Chelsea. Mengingat pada masa kepelatihan Frank Lampard The Blues mengalami kesulitan.

"Saya pikir kami menyelesaikan musim lalu dengan kuat dan solid, pada akhirnya kami lolos ke urutan empat Premier League serta memenangi Liga Champions, jadi apa lagi yang bisa Anda katakan," pungkas Giroud.

3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: Tribal Football