FOLLOW US:


Bek Kiri Utama Real Madrid: Ferland Mendy atau Marcelo?

13-07-2020 08:55

 | Asad Arifin

Bek Kiri Utama Real Madrid: Ferland Mendy atau Marcelo?
Bek kiri Real Madrid, Marcelo © AP Photo

Bola.net - Real Madrid punya dua bek kiri yang tampil bagus pada musim 2019/2020 ini: Marcelo dan Ferland Mendy. Lalu, seperti apa pelatih Zinedine Zidane melihat perbandingan kedua pemain?

Kedalaman skuad Real Madrid pada musim 2019/2020 sangat bagus. Los Blancos punya kualitas pemain inti dan pelapis yang hampir sama bagusnya. Situasi ini terjadi pada hampir semua lini.

Di bawah mistar misalnya, ada nama Thibaut Courtois sebagai pilihan utama dan Alphonse Areola sebagai cadangan. Di posisi bek tengah, ada nama Eder Militao sebagai pengganti duet Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Keberadaan Fede Valverde dan Isco membuat lini tengah Real Madrid lebih stabil. Sedangkan, Vinicius Junior, Rodrygo, dan Marco Asensio membuat lini depan Real Madrid tampil dengan fleksibilitas yang tinggi.

1 dari 2

Siapa Bek Kiri Utama Pilihan Zinedine Zidane?

Siapa Bek Kiri Utama Pilihan Zinedine Zidane?
Aksi bek Real Madrid, Ferland Mendy pada duel kontra Atletico Madrid. © AP Photo

Real Madrid juga punya pilihan yang sama bagusnya di posisi bek kiri. Ferland Mendy, yang dibeli pada awal musim 2019/2020, tampil cukup bagus dan mampu menjadi pesaing bagi Marcelo yang posisinya sangat mapan di bek kiri.

"Ferland Mendy seorang pemain yang tidak mengherankan saya. Ia masih muda dan berbakat. Ia sedang memperlihatkan hal itu di atas lapangan permainan," ucap Zinedine Zidane di situs resmi Real Madrid.

"Yang tidak dapat dilakukan adalah membandingkannya dengan Marcelo. Marcelo adalah Marcelo dan Mendy adalah Mendy," sambung pelatih asal Prancis.

Ferland Mendy telah memainkan 22 laga di La Liga hingga pekan ke-35. Pemain 25 tahun memainkan 16 laga sebagai pemain inti. Catatan ini membuktikan bahwa keputusan Zidane melepas Sergio Reguilon ke Sevilla pada awal musim lalu tidak salah.

2 dari 2

Ferland Mendy Masa Depan Real Madrid

Marcelo juga tampil bagus pada musim 2019/2020. Pemain asal Brasil sempat limbung sepanjang musim 2018/2019 dan dianggap sudah habis. Namun, di bawah kendali Zidane, Marcelo mampu bangkit dan membuktikan kualitasnya di tim utama.

Walau performa Maecelo kembali membaik, Zidane menjamin Ferland Mendy bakal menjadi prioritas. Sebab, mantan pemain Lyon itu dibeli untuk proyek masa depan Los Blancos.

"Ferland Mendy seorang pemain masa depan dan di sini adalah tempatnya berada. Ini adalah klub yang memiliki para pemain yang ada sekarang dan Mendy tepat berada di sini, di klub kami," tutup Zidane.

Sumber: Real Madrid