FOLLOW US:


Bek Terbaik Dunia Versi Pedro: Sergio Ramos dan Virgil van Dijk

14-08-2019 08:33

 | Asad Arifin

Bek Terbaik Dunia Versi Pedro: Sergio Ramos dan Virgil van Dijk
Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Swedia © AP Photo

Bola.net - Winger Chelsea, Pedro Rodriguez, menyuarakan pendapatnya terkait bek terbaik dunia. Pedro memilih Sergio Ramos dan Virgil van Dijk sebagai pemain belakang terbaik di dunia.

Pedro Rodriguez punya karir yang cukup panjang di pentas sepak bola. Sebelum menjadi tumpuan bagi Chelsea. Dia pernah bermain untuk Barcelona dan meraih banyak gelar.

Sepanjang karirnya, Pedro Rodriguez pernah bermain bersama dan melawan banyak bek tangguh. Saat di Barcelona, dia satu tim dengan Carles Puyol dan Gerard Pique.

Tatkala pindah ke Chelsea, Perdo juga punya kesempatan bermain dengan John Terry dan Gary Cahill. Lantas, mengapa Sergio Ramos dan Vigil van Dijk yang dipilih oleh Pedro? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Sergio Ramos yang Tangguh

Virgil van Dijk saat ini menjadi tolok ukur ideal bagi seorang bek tangguh. Sementara, Sergio Ramos telah menunjukkan konsistensi yang luar bisa bersama Real Madrid dan timnas Spanyol untuk periode yang lama.

"Mereka adalah dua bek tengah terbaik. Saya pikir, pada saat ini, mereka berdua sedang berada di puncak [daftar bek terbaik dunia]," ucap Pedro Rodriguez dikutip dari Marca.

Pedro pernah menjadi lawan dan kawan bagi Ramos. Saat masih di Barcelona, Ramos adalah lawannya pada laga El Clasico. Tetapi, ketika memakai baju timnas Spanyol, mereka adalah rekan satu tim.

"Sergio Ramos pemain yang sangat bagus dan saya mengenalnya dengan sangat baik. Dia adalah bek yang bagus dan pandai memainkan bola. Dia juga bisa mengumpan dengan apik," sambungnya.

2 dari 2

Kekuatan Fisik Virgil van Dijk

Sebagai seorang bek tengah, Virgil van Dijk acap kali disebut sebagai tolok ukur yang ideal. Dia punya fisik yang kuat, kemampuan individu yang bagus serta mampu membawa permainan dengan sangat baik.

"Van Dijk juga berada di sana [bek terbaik dunia]. Dia sangat kuat dan sangat bagus dalam duel udara. Umpannya juga bagus dan dia bisa mencetak gol," kata pemain berusia 32 tahun.

"Mereka berdua adalah pemain yang hebat," tutup Pedro Rodriguez.

Pedro Rodriguez sendiri akan menghadapi Virgil van Dijk pada hari Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Chelsea akan berjumpa dengan Liverpool pada ajang Piala Super Eropa 2019.

Sumber: Marca