FOLLOW US:


Bekuk Newcastle, Solskjaer Puji Mental Baja Manchester United

18-10-2020 07:45

 | Serafin Unus Pasi

Bekuk Newcastle, Solskjaer Puji Mental Baja Manchester United
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengacungi jempol permainan timnya ketika berhadapan dengan Newcastle. Ia menyebut para pemain Setan Merah bermain dengan mentalitas yang tepat sehingga mereka bisa meraih kemenangan di laga itu.

Bertandang ke markas Newcastle, Setan Merah mendapatkan start yang buruk. Baru dua menit laga berlangsung, mereka kebobolan berkat gol bunuh diri Luke Shaw.

Namun Setan Merah tidak panik dalam situasi tertinggal. Perlahan tapi pasti mereka sukses mendominasi pertandingan sebelum akhirnya membalikkan kedudukan menjadi 4-1 di akhir laga.

Solskjaer mengaku sejak awal ia optimistis timnya bisa memetik kemenangan di laga itu. "Saat kami imbang 1-1, kami membuat banyak peluang dan kami terus menekan mereka [Newcastle] sehingga saya bisa merasakan gol kedua itu akan datang," buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Kepala Dingin

Solskjaer juga membeberkan rahasia di balik comeback timnya atas Newcastle. Kepala yang dingin disebut menjadi kunci United bisa membalikkan keadaan di St James Park.

"Saya yakin kami hanya butuh beberapa umpan tambahan untuk mencetak gol kedua dan kami tidak perlu tergesa-gesa dalam menyelesaikan sebuah peluang."

"Kami tidak panik dan tidak buru-buru ketika mendapatkan peluang. Kami membicarakan itu di jeda pertandingan dan lima menit sebelum laga usai, bahwa kami punya banyak waktu untuk mencetak gol."

2 dari 3

Mental Baja

Solskjaer juga mengaku sangat kagum dengan mentalitas yang ditunjukkan anak asuhnya di laga itu. Ia menilai Setan Merah terus berjuang agar bisa membalikkan keadaan.

"Hari ini kami bermain dengan kecepatan, tempo, kualitas dan timing yang bagus."

"Saya rasa para pemain kami tetap tenang dan ini pembuktian karakter mereka di pertandingan yang sulit dan juga waktu-waktu yang sulit bagi kami." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan bertandang ke Paris di tengah pekan ini.

Mereka akan menantang PSG di pertandingan pertama grup H Liga Champions.

(MUTV)