Bellingham Diperebutkan Liverpool, Real Madrid, dan Man City: Siapa Siap Bayar Lebih Mahal?

Richard Andreas | 25 Januari 2023 11:00
Bellingham Diperebutkan Liverpool, Real Madrid, dan Man City: Siapa Siap Bayar Lebih Mahal?
Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. (c) AP Photo

Bola.net - Musim panas 2023 mendatang diyakini bakal menyajikan bursa transfer seru. Ada beberapa pemain yang mungkin bakal menuntaskan transfer menarik, termasuk Jude Bellingham.

Gosip transfer Bellingham sebenarnya sudah dibicarakan sejak tahun lalu. Gelandang muda Inggris itu saat ini masih bermain untuk Borussia Dortmund dan jadi salah satu gelandang muda terbaik Bundesliga.

Bellingham baru berusia 19 tahun, tapi sudah membuktikan diri di level tertinggi bersama Timnas Inggris. Dia dipercaya Gareth Southgate untuk jadi starter di ajang Piala Dunia 2022 kemarin.

Oleh sebab itu, wajar jika gosip transfer Bellingham semakin kuat dibicarakan. Terlebih karena dia diperebutkan tiga klub top: Liverpool, Real Madrid, dan Manchester City.

1 dari 3 halaman

Harga mahal Bellingham

Situasi Bellingham juga dibahas oleh analis sepak bola Jerman, Florian Plettenberg. Dia menegaskan bahwa Liverpool dan Jurgen Klopp memang terus berupaya mengejar Bellingham.

Masalahnya ada di harga mahal Bellingham. Tidak ada klausul rilis dalam kontrak Bellingham yang sekarang. Jadi, Dortmund bisa memasang harga tinggi untuk memicu perang harga antara klub peminat.

"Kita semua tahu bahwa Bellingham bakal pergi musim panas ini. Dortmund tidak akan bisa mempertahankannya untuk sekarang," kata Plettenberg di Sky Sports.

"Namun, dia terikat kontrak tanpa klausul rilis, jadi harganya bakal sangat tinggi. Dortmund meminta sekitar 100 juta sampai 150 juta euro."

2 dari 3 halaman

Ada tiga klub peminat

Lebih lanjut, Plettenberg juga menyebut bahwa Bellingham bisa memilih salah satu dari tiga klub top yang menunjukkan minat transfer, yaitu Liverpool, Real Madrid, dan Manchester City. Dalam situasi ini, The Reds lebih tertarik.

"Ada tiga target untuk dia, Real Madrid, Man City, dan Liverpool. Saat ini Liverpool jadi favorit dan Jurgen Klopp terus berupaya mengejar dia, bahwa dia adalah target transfer nomor satu," lanjut Plettenberg.

"Klopp memang belum bicara secara pribadi dengan Bellingham, tapi pihak klub sudah saling berdiskusi," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR