FOLLOW US:


Belum-Belum Pulisic Sudah Dibandingkan dengan Hazard, Bagaimana Reaksi Lampard?

07-07-2020 05:40

 | Richard Andreas

Belum-Belum Pulisic Sudah Dibandingkan dengan Hazard, Bagaimana Reaksi Lampard?
Penyerang Chelsea, Christian Pulisic merayakan golnya ke gawang Aston Villa © AP Photo

Bola.net - Christian Pulisic merupakan salah satu pemain Chelsea yang tampil paling impresif sejak kembalinya Premier League beberapa pekan lalu. Dia mencetak beberapa gol krusial, juga meladeni rekan-rekannya.

Perkembangan cepat Pulisic ini jelas membuat fans Chelsea bersemangat, khususnya karena mereka tidak banyak melihat aksi Pulisic sebelumnya karena cedera. Sebab itu, baru-baru ini muncul gagasan bahwa Pulisic adalah Eden Hazard yang baru untuk Chelsea.

Penyerang Belgia itu memang pernah tampil luar biasa selama tujuh tahun membela The Blues, sebelum akhirnya hengkang ke Real Madrid tahun lalu. Namun, Pulisic yang terus dibandingkan sebenarnya masih baru mulai membuktikan kualitasnya.

Apa kata Lampard tentang perbandingan ini? Baca selengkapnya di bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Beda gaya main

Lampard tak membantah kontribusi dan kualitas Hazard di Chelsea, tapi kasusnya berbeda dengan Pulisic. Menurutnya gaya bermain dua winger ini sangat berbeda, Hazard masih doyan mempermainkan pemain-pemain lawan.

"Eden punya bakat spesial yang membuatnya bisa menerima bola dengan tepat, keseimbangan bagus, dan bisa melewati banyak lawan," buka Lampard di Chelseafc.com.

"Dia bisa memancing banyak pemain mendekatinya, untuk membuka ruang bagi pemain lain. Dia tidak terlalu egois ketika membuat assists dengan cara itu."

"Chrisian mungkin punya gaya bermain yang lebih sederhana, dalam hal bagaimana caranya melewati lawan dan berlari tanpa bola, yang mana saya sukai

"Dia punya keterampilan untuk merusak lini permainan lawan dan menyerang. Itu adalah nilai plus besar di sepak bola modern

2 dari 2

Eden lebih lama

Selain itu, Lampard tak mau terus membanding-bandingkan pemainnya, terlebih untuk mantan pemain seperti Hazard. Sekarang Chelsea punya Pulisic, bintang baru, Hazard sudah selesai.

"Eden sudah pernah bermain di sini dan melakukan semuanya, dia pun memberikan level yang luar biasa. Sekarang, nasib Chrisian ada di tangannya sendiri untuk benar-benar memberikan dampak dalam beberapa tahun," lanjut Lampard.

"Hal yang membuat saya sangat senang saat ini adalah kami mulai kesulitan menembus pertahanan lawan. Pulisic memikul tanggung jawab untuk mengubah itu. Penampilannya sangat bagus," tandasnya.

Sumber: Chelsea