FOLLOW US:


Bemain Melawan Tim Kecil Sebenarnya Lebih Rumit Bagi Man City

11-03-2019 12:40

 | Vincent Kompany

Bemain Melawan Tim Kecil Sebenarnya Lebih Rumit Bagi Man City
Raheem Sterling setelah mencetak gol ke gawang Watford. © AP

Bola.net - Bek Manchester City, Vincent Kompany menegaskan bahwa tidak ada kemenangan mudah yang pernah didapatkan timnya, semua kemenangan itu datang melalui kerja keras dan dedikasi tinggi para pemain. Dia percaya tidak ada pertandingan mudah, bahkan ketika melawan tim kecil.

Man City sukses meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League meski tampil kurang maksimal. Mereka mengalahkan West Ham 1-0, menaklukkan Bournemouth 1-0, dan terakhir menghajar Watford 3-1.

Uniknya, pada tiga pertandingan tersebut, skor bertahan 0-0 hingga akhir babak pertama. Arinya, Man City harus berjuang keras di babak kedua untuk mengamankan kemenangan.

Kompany menyadari sulitnya pertandingan-pertandingan itu. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Rumit

Menurut Kompany, bertanding melawan tim-tim yang relatif lebih kecil sebenarnya sangat rumit bagi Man City. Sebab, para pemain lebih dituntut menjaga fokus mereka sepenuhnya sepanjang laga. Mereka tidak boleh lengah sedikit pun.

"Pertandingan-pertandingan seperti ini jauh lebih rumit daripada yang dibayangkan banyak orang dari sisi luar," tegas Kompany di Sky Sports.

"Ini sangat menuntut secara mental, laga seperti ini membuat anda lengah karena anda begitu dominan menguasai bola dan terus menghadapi tembok yang sama."

"Anda terkadang bisa jatuh pada rasa nyaman yang palsu sebab anda tidak memiliki pemain lawan mana pun yang harus dikejar, dan anda harus super hati-hati," sambung dia.

2 dari 3

Pujian untuk Tim

Pujian untuk Tim
Pablo Zabaleta memeluk Danilo usai pertandingan antara City vs West Ham. © AP

Oleh sebab itu, Kompany menilai skuat Man City layak dipuji karena berhasil menjaga fokus mereka pada pertandingan melawan West Ham, Bournemouth, dan terakhir Watford.

"Kendati demikian, kami berhasil melakukan itu melawan Bournemouth, melawan West Ham, dan kami melakukannya lagi sekarang [vs Watford]. Pujian untuk permainan tim," tutupnya.

Permainan Man City memang tidak mengalami banyak perubahan sejak musim lalu. Sebagai juara bertahan, mereka kembali difavoritkan sebagai calon kuat juara musim ini, bersaing dengan Liverpool.

3 dari 3

Berita Video

Berita video ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil membawa pulang medali All England 2019 usai mengalahkan ganda Malaysia.