FOLLOW US:


Benarkah Chelsea akan Depak Christian Pulisic? Begini Jawaban Thomas Tuchel

13-03-2021 02:03

 | Yaumil Azis

Benarkah Chelsea akan Depak Christian Pulisic? Begini Jawaban Thomas Tuchel
Penyerang Chelsea, Christian Pulisic. © AP Photo

Bola.net - Pergantian sosok di kursi kepelatihan Chelsea membuat jatah bermain buat Christian Pulisic semakin sedikit. Tidak heran kalau isu soal kepergian dirinya dari Stamford Bridge mencuat ke permukaan.

Menurut catatan, Pulisic hanya bermain sebagai starter dalam satu pertandingan saja sejak Chelsea memutuskan mendepak Frank Lampard dan menggantikannya dengan Thomas Tuchel. Diyakini kalau Pulisic tidak masuk dalam rencana Tuchel.

Kedengarannya cukup ironis. 'Kapten Amerika' dikenal sebagai sosok penyelamat Chelsea berikutnya setelah Eden Hazard memutuskan hengkang ke Real Madrid. Tapi sampai sekarang, ia belum mampu menunjukkan potensi penuhnya.

Mengingat usianya masih muda, 22 tahun, Pulisic jelas masih butuh waktu untuk memenuhi harapan. Namun sepertinya, Tuchel punya rencana yang berbeda untuk the Blues dan Pulisic bukan salah satu di antaranya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masuk dalam Rencana Tuchel

Apakah benar demikian? Ternyata, nama Pulisic masih ada dalam benak Tuchel sampai saat ini. Ia menampik dugaan kalau Pulisic tidak masuk dalam rencananya dan tak berniat menjualnya ke klub lain.

"Terlalu banyak 'jika' dalam pertanyaan anda. Jika dia bermain sebagai starter besok, jika dia tampil gemilang, jika dia tampil sebagai starter lagi melawan Atletico, dan jika dia mencetak dua gol... mungkin dia menjadi kapten skuad kami tahun depan," ujar Tuchel sembari tertawa, dikutip dari Metro.

"Saya tahu apa yang anda maksud tapi ini terlalu jauh ke depan. Kami masih memiliki banyak laga untuk dimainkan dan dia masuk dalam rencana saya," lanjutnya.

2 dari 2

Pemain Penting

Di mata Tuchel, Pulisic merupakan sosok yang penting buat Chelsea. Dan alih-alih menjualnya ke klub lain, eks pelatih PSG tersebut lebih tertarik untuk membantu sang pemain mencapai potensi terbaiknya.

"Dia adalah pemain yang penting, dan dia punya potensi untuk menjadi sosok penentu buat kami dari bangku cadangan dan sebagai pemula, apakah perlu dia bisa memperbaikinya? Ya, dan inilah tugas saya. Tugas dia adalah bersiap seperti yang lain," kata Tuchel lagi.

"Dan saat wwaktunya tiba, anda harus sudah bersiap. Inilah yang anda tanda tangani bersama klub seperti Chelsea. Tidak ada perbedaan antara Christian dengan yang lainnya," tutup Tuchel.

Melihat perkataan Tuchel, besar kemungkinan Pulisic akan bermain dari bangku cadangan ketika Chelsea berhadapan dengan Leeds United di laga lanjutan Premier League, Sabtu (13/3/2021) besok. Laga tersebut digelar di Elland Road.

(Metro)