FOLLOW US:


Benitez Anggap Chelsea Layak Diberi Hadiah Penalti

03-02-2013 03:30

 | Rafael Benitez

Benitez Anggap Chelsea Layak Diberi Hadiah Penalti
Benitez mengaku timnya tak pantas kalah di St James Park. AFP
Bola.net - Manajer Chelsea, Rafael Benitez berpendapat jika timnya layak mendapat hadiah penalti dari wasit Howard Webb, saat The Blues takluk 2-3 dari Newcastle United.

Komentar tersebut menyusul terjadinya insiden di babak pertama, antara Demba Ba dan Fabricio Coloccini. Akibat kejadian itu, eks striker The Magpies mengalami patah tulang, dan harus digantikan Fernando Torres.

Satu gol Jonas Gutierrez dan sepasang gol Moussa Sissoko gagal disamakan oleh Chelsea, yang hanya mampu mengejar melalui gol Frank Lampard dan Juan Mata.

Menurut Benitez, pertandingan berubah usai pelanggaran yang tidak dianggap tersebut. Dari sudut pandangnya, Chelsea layak mendapatkan hadiah penalti dan Coloccini patut dikartu merah.

"Kami tidak bisa mengubah situasi Demba Ba. Itu adalah sebuah penalti dan sebuah kartu merah bagi saya. Hal itu mengubah pertandingan. Kami kehilangan satu pemain dengan tulang yang patah dan memakai satu pergantian," terang Benitez.

"Usai melihat replay, itu sangat jelas. Seorang pemain dengan hidung patah dan berdarah selama lima menit adalah bukti yang bagus. Saya sangat menghormati wasit, tapi keputusan itu salah. Saya ingin mengingatkan kalian bahwa hal itu terjadi karena kadang anda tidak mengingat hal-hal ini."

Kekalahan itu membuat selisih Chelsea kian jauh dari duo klub Manchester di puncak klasemen Premier League. Sementara Newcastle juga semakin menjauhkan diri dari zona degradasi.