FOLLOW US:


Bikin Ribut Saat Lawan Everton, FA Nyatakan Costa Bersalah

15-03-2016 02:01

 | Diego Costa

Bikin Ribut Saat Lawan Everton, FA Nyatakan Costa Bersalah
Diego Costa © AFP
Bola.netBola.net - Otoritas sepakbola Inggris, FA, mendakwa Diego Costa bersalah karena telah melakukan tindakan tak pantas pada wasit di laga Chelsea kontra Everton, Minggu (13/03).

Everton dan Chelsea saling bentrok di perempat final Piala FA. Duel tersebut berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi The Toffees. Dua gol tersebut semuanya diborong oleh Lukaku.

Laga itu diwarnai dengan kartu merah yang diberikan oleh wasit pada Diego Costa di babak kedua. Wasit memberikannya kartu kuning kedua setelah ia terlibat perseteruan dengan Gareth Barry karena tak terima ditekel oleh gelandang senior Everton tersebut.

Meski sudah diusir wasit Costa justru tetap bertahan di dalam lapangan. Ia nampak tak terima dengan keputusan sang pengadil lapangan. Pemain timnas Spanyol itu pun kemudian diprediksi akan mendapat sanksi dari FA.

Prediksi itu menjadi kenyataan. Tepat pada hari Senin petang waktu setempat, FA merilis pernyataan bahwa Costa bersalah dan dianggap melakukan tindakan tak pantas di laga tersebut. Tindakan yang tak pantas yang dimaksud oleh FA tersebut adalah reaksinya pada sang wasit usai mendapat kartu kuning kedua.

FA belum menjatuhkan hukuman pada Costa. Namun mereka masih memberikan kesempatan pada striker kelahiran Brasil itu untuk merespon dakwaan tersebut hingga batas waktu yang ditentukan, yakni hari Kamis 17 Maret mendatang, sampai pukul 18.00 waktu setempat.

Selain itu, Costa juga diberi batas waktu hingga hari Rabu (16 Maret 2016) untuk menjelaskan pada pihak FA terkait gestur yang ia tunjukkan pada suporter Everton ketika ia meninggalkan lapangan usai babak pertama berakhir.