FOLLOW US:


Berstatus Sebagai Bek Paling Mahal di Dunia Tak Bikin Van Dijk Gugup

13-01-2018 03:17

 | Virgil van Dijk

Berstatus Sebagai Bek Paling Mahal di Dunia Tak Bikin Van Dijk Gugup
Virgil van Dijk © LFC

Bola.net - Bek asal Belanda Virgil Van Dijk menegaskan dirinya tak merasa gugup atau terbebani dengan statusnya sebagai bek termahal di dunia saat ini.

Van Dijk dibeli oleh Liverpool dari Southampton dengan harga 75 juta Pounds. Ia pun resmi menjadi bek termahal di dunia.

Tak hanya itu, ia pun juga resmi menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh Liverpool di sepanjang sejarah klub Merseyside tersebut. Status ini disebut bisa saja menjadi beban mental tersendiri bagi Van Dijk.

Belum lagi ia juga diharapkan bisa menjadi membuat pertahanan Liverpool menjadi kokoh. Jika gagal, ia bisa mendapatkan cemoohan luar biasa dari berbagai sisi.

Namun Van Dijk menegaskan semua hal itu, khususnya bandrol harganya, tak akan mempengaruhinya. Ia justru tersanjung dengan kerelaan The Reds untuk berani membayarnya dengan sangat mahal.

"Itu tidak membuat saya gugup, ini adalah pujian besar bagi diri saya atas kerja keras yang saya berikan sejauh ini, bahwa Liverpool bersedia membayar banyak uang itu," katanya kepada Sky Sports.

"Saya tidak bisa mengubah apapun tentang itu," seru Van Dijk.