Bertahan di Arsenal, Gaji Bukayo Saka Naik Tiga Kali Lipat

Serafin Unus Pasi | 24 November 2022 22:40
Ekspresi Bukayo Saka usai membobol gawang timnas Iran, Senin (21/11/2022) (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Klub Premier League, Arsenal sangat takut untuk kehilangan Bukayo Saka. The Gunners dilaporkan siap menaikkan gaji sang winger tiga kali lipat jika ia mau bertahan di London Utara.

Tiga tahun terakhir, Saka menjadi rising star di skuat The Gunners. Produk asli akademi Arsenal itu menjadi salah satu andalan The Gunners di lini serang mereka.

Alhasil Saka saat ini menjadi komoditi panas di bursa transfer. Ini disebabkan kontraknya akan habis di tahun 2024 dan banyak klub yang ambil ancang-ancang untuk membajaknya.

Dilansir The Mirror, Arsenal mulai ketar-ketir. Mereka menyiapkan manuver khusus agar Saka mau bertahan di tim mereka.

Simak situasi transfer Saka di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Takut Lepas

Menurut laporan tersebut, Arsenal saat ini benar-benar khawatir Saka bakal lepas di bursa transfer tahun 2023 nanti.

Ini disebabkan klub-klub peminat Saka memiliki kemampuan finansial yang kuat untuk menembus sang winger. Mereka juga mampu menawarinya gaji selangit.

Alhasil Arsenal harus membuat manuver khusus agar mereka bisa mengamankan jasa sang winger untuk beberapa tahun ke depan.

2 dari 4 halaman

Naik Tiga Kali Lipat

Menurut laporan yang sama, manajemen Arsenal memutuskan untuk mengambil manuver ekstrim untuk mempertahankan Saka.

Mereka berencana menaikkan gaji Saka hingga tiga kali lipat. Awalnya Saka memiliki gaji sebesar 70 ribu pounds per pekan dan gaji barunya nanti akan bernilai sekitar 200 ribu pounds per pekan.

Arsenal berharap dengan tawran sebesar itu, Saka tidak tergoda untuk pindah klub dan melanjutkan karirnya di London Utara.

3 dari 4 halaman

Tugas Negara

Saat ini proses negosiasi kontrak baru Saka sedang terhenti. Karena sang pemain masih membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Saka tampil ciamik di pertandingan pertama Inggris melawan Iran. Ia mengemas dua gol sehingga The Three Lions menang dengan skor 6-2.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR