FOLLOW US:


Bertahan di MU atau Hengkang? David De Gea Sudah Punya Jawaban

06-04-2021 08:54

 | Yaumil Azis

Bertahan di MU atau Hengkang? David De Gea Sudah Punya Jawaban
Kiper Manchester United, David De Gea © Pool via AP

Bola.net - Masa depan David De Gea di Manchester United sedang kabur. Hal ini dikarenakan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, lebih memilih memainkan Dean Henderson ketimbang dirinya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ketika masa pinjaman Dean Henderson di Sheffield United usai, publik meyakini kalau posisi De Gea bakalan terancam. Sebab, performa De Gea kurang meyakinkan dalam beberapa laga dan bahkan sempat melakukan serangkaian blunder musim lalu.

Kendati demikian, Solskjaer tetap memberikan kepercayaan kepada De Gea untuk menjadi No.1 Manchester United. Karena itulah, Henderson jadi lebih sering duduk di bangku cadangan dan hanya bermain di laga-laga minor.

Namun situasinya berubah belakangan ini. Semua berawal saat De Gea harus pulang ke kampung halamannya di Spanyol untuk hadir dalam proses lahiran sang istri. Alhasil, ia harus merelakan tempatnya kepada Henderson untuk sementara.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Jawaban De Gea

Penampilan Dean Henderson di bawah mistar gawang membuat Solskjaer kepincut. Bagaimana tidak, kiper berumur 24 tahun itu mengantongi empat clean sheet dari enam penampilan selama De Gea absen.

De Gea sendiri sudah tersedia sejak Manchester United bertemu AC Milan di ajang Liga Europa bulan maret lalu. Namun, Solskjaer memilih untuk tak memainkannya dan mempercayakan gawang kepada Henderson.

Situasi yang sama berulang di laga-laga berikutnya, termasuk ketika Manchester United menjamu Brighton di laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Masa depan De Gea pun mulai dipertanyakan sejak itu.

Mailsport melaporkan kalau De Gea sudah memiliki jawaban soal masa depannya di Old Trafford. Kiper berdarah Spanyol itu dikabarkan ingin mengakhiri perjalanan panjangnya bersama Manchester United pada musim panas ini.

2 dari 2

Sesuai Prediksi Rio Ferdinand

Jika sampai terjadi, prediksi Rio Ferdinand yang merupakan legenda Manchester United bakal terwujud 100 persen. Ia berkata kalau De Gea takkan mau menjadi deputi Henderson, dan memilih untuk pindah sesegera mungkin.

"Jika Dean Henderson menyelesaikan musim ini sebagai No.1, saya tidak yakin De Gea bakal bertahan. Tidak mungkin, saya tak meyakininya. Saya pikir dia akan pergi sekarang," ujar Ferdinand seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Dia [Solskjaer] akan menaruh Henderson di depan dia dalam antrian. Apakah De Gea akan menerima itu dan bertahan? Saya rasa tidak," pungkasnya.

Menurut beberapa pemberitaan, De Gea diketahui masuk dalam daftar buruan beberapa klub raksasa Eropa. Di antaranya Real Madrid, PSG, hingga klub yang membesarkan namanya, Atletico Madrid.

(Mailsport)