FOLLOW US:


Beruntungnya Pulisic Punya Pelatih Seperti Frank Lampard

27-05-2020 04:00

 | Richard Andreas

Beruntungnya Pulisic Punya Pelatih Seperti Frank Lampard
Pemain Chelsea, Christian Pulisic. © Chelsea FC

Bola.net - Frank Lampard dinilai layak mendapatkan pujian dalam ketegasannya menangani skuad muda Chelsea. Di musim pertamanya, Lampard sudah bisa mengelola potensi skuad dengan sangat baik.

Kejelian Lampard terbukti dari caranya menangani Christian Pulisic. Lampard mau bersabar, menunggu dan membimbing Pulisic yang masih beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Inggris.

Jelas Pulisic memikul beban besar, diharapkan bisa jadi bintang baru Chelsea. Nilai transfer yang besar dan penampilan apik selama masih membela Borussia Dortmund membuat Pulisic harus memberikan yang terbaik.

Sayangnya langkah-langkah pertama Pulisic cukup berat. Dia tidak bisa langsung tampil apik karena cedera dan masalah adaptasi. Itulah sebabnya McBride memuji Lampard.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kesabaran Lampard

Pulisic sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda positif. Dia tampil apik, bahkan pernah mencetak hattrick. Namun, cedera panjang telah memaksa Pulisic menepi sejak awal tahun 2020 ini, sekarang dia masih berjuang membuktikan diri kembali.

Untungnya, McBride melihat kesabaran Lampard menangani pemain baru seperti Pulisic. Lampard tidak pernah memaksa atau menekan Pulisic untuk langsung tampil apik.

"Saya kira itulah sisi positif memiliki pelatih yang pernah bermain di level tinggi, sebab Frank sangat sabar menangani Christian sejak awal," buka McBride di laman resmi Chelseafc.

"Christian pindah ke negara baru, bergabung dengan tim baru, dan harus membuktikan dirinya di liga baru. Jelas ada tekanan baginya untuk langsung memberikan yang terbaik, tapi Frank tahu Pulisic butuh waktu untuk beradaptasi."

2 dari 2

Saat Waktunya Tepat

Sebagai mantan pesepak bola America yang pernah merasakan sulitnya Premier League, McBride senang melihat Pulisic diberi kesempatan oleh Lampard. Jika terus seperti ini, jelas Pulisic punya kesempatan jadi salah satu pemain terbaik Chelsea.

"Kita tidak tahu pasti apa yang terjadi di balik layar, tapi jelas kesabaran Lampard itu memberi waktu bagi Christian untuk menyesuaikan diri, beradaptasi, dan mencoba masuk ke dalam tim," lanjut McBride.

"Dia bisa memahami bagaimana Chelsea dan Frank ingin melihatnya bermain. Lalu, ketika waktunya tepat, Frank akan benar-benar melepasnya," tutupnya.

Sumber: Chelseafc