FOLLOW US:


Biarkan Willian Gabung Arsenal, Apa Sih yang Dipikirkan Chelsea?

09-08-2020 01:00

 | Richard Andreas

Biarkan Willian Gabung Arsenal, Apa Sih yang Dipikirkan Chelsea?
Willian (kiri) membawa bola usai mencetak gol kedua Chelsea pada duel kontra West Ham di Premier League. © AP Photo

Bola.net - Transfer Willian ke Arsenal diyakini bakal segera tuntas satu-dua pekan ke depan. Winger 31 tahun ini dikabarkan sudah memutuskan meninggalkan Chelsea karena tidak mencapai kesepakatan kontrak baru.

Saat ini kontrak Willian mendekati kedaluwarsa. Chelsea sudah mencoba bernegosiasi, tapi Willian bersikap tegas. Tidak ada titik temu sampai akhirnya negosiasi ditutup.

Kabarnya The Blues hanya mau menawarkan kontrak dengan durasi dua tahun karena pertimbangan usia Willian. Namun, winger Brasil ini menginginkan minimal kontrak tiga tahun, tidak boleh kurang.

Celah inilah yang kemudian dimanfaatkan Arsenal untuk merekrut sang pemain. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Prinsip Chelsea

Posisi Chelsea dalam negosiasi kontrak Willian ini diamati oleh mantan pemain mereka, Mario Melchiot. Di matanya, tidak ada yang salah dengan kepergian sang pemain, sebab Chelsea sudah sejak lama memegang prinsip perihal pemain senior.

"Arsenal, pada masa saya, merupakan sang Invincibles -- mereka punya tim tangguh dan saya kira mereka masih merupakan tim bagus," buka Melchiot kepada BBC.

"Jangan salah, mereka selalu memproduksi pemain-pemain berbakat. Namun ketika Anda melihat Chelsea, mereka punya satu prinsip soal pemain mereka."

"Ketika pemain tersebut mencapai usia tertentu, mereka selalu mempertimbangkan: 'Apakah kita benar-benar membutuhkan pemain ini?'," imbuhnya.

2 dari 2

Celah di Chelsea, Arsenal gerak cepat

Intinya, Chelsea mempertahankan prinsip mereka dengan Willian, tidak ada kompromi. Di sisi lain Willian merasa masih bisa bermain di level tertinggi sampai tiga-empat tahun lagi.

Melchiot yakin transfer Willian ke Chelsea bakal segera terwujud.

"Saya kira soal Willian, mereka sudah bersikap tegas. Mereka bernegosiasi dan tidak sesuai dengan apa yang diinginkan Willian," lanjut Melchiot.

"Arsenal mendengarkan perkembangan itu dan mencoba mencomotnya sebelum perkembangan situasi," tandasnya.

Sumber: BBC