FOLLOW US:


Bicara Performa, Harry Maguire Diklaim Tak Layak Bela Timnas Inggris

24-02-2021 09:00

 | Richard Andreas

Bicara Performa, Harry Maguire Diklaim Tak Layak Bela Timnas Inggris
Kapten Manchester United, Harry Maguire © AP Photo

Bola.net - Harry Maguire saat ini menyandang status bek inti sekaligus kapten Manchester United dan Timnas Inggris. Di MU mungkin tepat, tapi ada keraguan soal kelayakan Maguire bersama The Three Lions.

Keraguan kali ini disampaikan oleh Rio Ferdinand, eks MU sendiri. Dia tahu bahwa Maguire merupakan pemain inti Inggris dan jadi andalan Gareth Southgate.

Namun, Ferdinand merasa performa Maguire baru-baru ini tidak konsisten dan ada pemain laik yang menurutnya lebih layak: Michael Keane.

Bek muda Everton itu menurutnya tampil lebih stabil di Premier League beberapa pekan terakhir. Apa kata Ferdinand?

1 dari 2

Soal performa, Keane menang

Ada banyak alasan di balik pemilihan pemain. Namun, jika bicara performa saja, Ferdinand yakin Michael Keane yang sekarang masih lebih baik daripada Maguire yang jelas tidak konsisten.

"Soal performa, Michael Keane jelas jadi pilihan utama. Tidak ada orang yang menonton Premier League setiap pekan akan berkata bahwa Maguire lebih konsisten daripada Keane saat ini," tegas Ferdinand dikutip dari Goal.

"Michael Keane sudah bermain konsisten sebagai bek tengah Everton, jadi sekarang saya kira duet yang ideal adalah Keane dengan John Stones."

"Siapa lagi yang bisa berada di sana? Siapa pilihan Anda?" imbuhnya.

2 dari 2

Keane-Stones

Ferdinand bukan mencoret Maguire begitu saja. Eks bek Leicester ini layak mendapatkan kesempatan andai bisa memperbaiki konsistensinya. Selama itu, Maguire sepertinya harus dicadangkan terlebih dahulu.

"Stones baru kembali menemukan performa terbaiknya, jadi dia bisa bersaing lagi. Dan dia punya pengalaman lebih dari yang lain, itu adalah nilai plus," sambung Ferdinand.

"Soal performa, Maguire sepertinya sedang tidak dalam performa bagus saat ini. Jadi jika Anda mencari pasangan [Stones], bagi saya Michael Keane sangat layak."

"Jika bicara performa, Anda tidak akan memilih Maguire," tutupnya.

Sumber: Goal